Kendarai Motor Trail, Pj Bupati Tinjau Jalan Tembus Antar Desa Hingga Sambangi PTPN VII Sungai Lengi


Muara Enim, Liputansumsel.com--Memanfaatkan akhir pekannya, Sabtu (20/08/2022) Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi menjajal jalan tembus antardesa Kecamatan Muara Enim dengan Kecamatan Gunung Megang dengan mengendarai motor trail. Dimulai dari Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Pj Bupati bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP dan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rudiyanto SIK MSi beserta rombongan melalui Desa Muara Harapan Kecamatan Muara Enim menuju Desa Bangun Sari, Kantor PTPN VII Unit Sungai Lengi, Desa Penanggiran dan berakhir kembali ke Kecamatan Muara Enim. 


Pj Bupati menyampaikan, bahwa selain mengisi akhir pekan dengan menyalurkan hobi berolahraga otomotif, dirinya juga ingin melihat langsung kondisi jalan antardesa yang nantinya segera ditingkatkan sebagai jalan tembus (shortcut) dari Muara Enim menuju Kecamatan Lubai. Pj Bupati menargetkan pada tahun ini pengerjaan kegiatan peningkatan jalan tersebut dapat kembali dimulai. Setibanya di Kantor Kepala Desa Bangun Sari, Pj Bupati menyempatkan berdialog dengan kepala desa dan perangkat desa beserta masyarakat setempat. Pj Bupati memastikan berbagai usulan dan harapan warga Desa Bangun Sari akan menjadi perhatiannya. 


Kemudian kunjunganpun berlanjut ke Kantor PTPN VII Unit Sungai Lengi. Selain silaturahmi dengan Manager yang baru, Budi Sentosa, Pj Bupati juga menyampaikan harapan warga sekitar, terutama warga Desa Bangun Sari terhadap pihak perusahaan unit usaha kelapa sawit tersebut, termasuk kondisi jalan sekira 5 Km yang rusak harus segera ditindaklanjuti. 


Didampingi Camat Gunung Megang, Drs Ardiansyah SSos, Pj Bupati berpesan agar pihak perusahaan dapat terus menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pemerintahan maupun masyarakat setempat. Dirinya meminta segala hal yang menjadi kendala, terutama yang berhubungan dengan masyarakat agar segera disampaikan kepada pemerintah daerah sehingga dapat dicarikan solusi terbaik dan menghindari konflik. Sementara itu Manager PTPN VII Unit Sungai Lengi berterima kasih atas kunjungan Pj Bupati berserta rombongan. Dirinya berjanji akan memperhatikan arahan yang disampaikan untuk menjadi perbaikan kinerja unit usahanya kedepan.

No comments

Powered by Blogger.