Pj Bupati Kurniawan Mediasi Warga Gunung Megang Dalam dengan Perusahaan


Muara Enim, Liputansumsel.com -Disela kunjungan kerjanya ke Kantor Camat Gunung Megang, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si melakukan mediasi terhadap tuntutan warga Desa Gunung Megang Dalam yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Gunung Megang Bersatu (KMGMB) dengan PT. Royaltama Mulia Kencana (RMK) Energy, Kamis (11/8/2022). 


Pj. Bupati mengharapkan PT. RMK Energy dapat segera memenuhi tuntutan warga, begitupun kepada warga agar membuka blokade akses jalan desa yang digunakan angkutan PT. RMK Energy. 


Dalam mediasinya, Pj. Bupati yang didampingi Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., menjelaskan bahwa dirinya memahami tuntutan warga setempat, namun juga menghimbau warga untuk tidak mengambil jalan anarkis melainkan dengan pendekatan yang lebih baik melalui jalan musyawarah dengan melibatkan para perangkat pemerintahan, seperti kepala desa maupun camat. Disamping itu, Pj. Bupati-pun meminta PT. RMK Energy melalui Manajer Operasional, Riki Saputra, agar dapat lebih memperhatikan warga sekitar lokasi usaha, baik dalam kenyamanan maupun kesejahteraan masyarakat yang tentunya harus sering menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat sekitar. 


Adapun yang menjadi tuntutan warga, yaitu peningkatan kualitas jalan yang rusak akibat dilalui angkutan kendaraan berat, pengadaan 35 unit lampu jalan, bantuan pengadaan sumur atau air bersih, mengkaji ulang jembatan Sungai Lengi dan penyerapan tenaga kerja secara bertahap. Atas tuntutan tersebut, dihadapan Pj. Bupati yang dihadir bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., dan Camat Gunung Megang, Drs. Ardiansyah, S.Sos., pihak PT. RMK Energy menyanggupi akan berusaha memenuhi tuntutan tersebut. Pj. Bupati menghimbau warga agar bersabar dan mendukung suasana yang kondusif sehingga pembangunan daerah dapat terus berjalan.

No comments

Powered by Blogger.