PPBI Kota Prabumulih Gelar Jemur Bonsai


Prabumulih,liputansumsel.com--Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Para pecinta bonsai Kota Prabumulih ambil bagian dalam aksi Jemur Bonsai PPBI Kota Prabumulih bertempat di Rumah makan lombok ijo,kota prabumulih


Aksi Jemur Bonsai itu dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada Sabtu tanggal 13 Agustus  hingga Minggu tanggal 14 Agustus 2022.

Event tersebut di hadiri trainer yang cukup Famous dari palembang Maulana hasan trisno atau maulana  Bonsai Crisment( MBC).


Mul panggilan akrabnya mengatakan jika dirinya

Sudah sangat sering diundang oleh pebonsai kota prabumulih  untuk berbagi ilmu tentang cara mentrainer bonsai.
"Kalau di kota prabumulih sudah dua tahun ini saya di ajak pebonsai prabumulih untuk berbagi ilmu,"Kata Mas Mul

Sementara itu,Ketua panitia jemur bonsai  S. Darkin menjelaskan dengan adanya ajang ini semoga menjadi sarana silaturahmi sekaligus ajang bertukar wawasan perbonsaian dan pengembangan ekonomi kreatif.
"Kegiatan jemur bonsai ini digelar dalam rangka HUT RI Ke 77 dan juga dalam rangka menyambut Pameran Nasional yang akan dingelar pada bulan November mendatang,"jelasnya.


Masih menurut Dakin,

Jemur Bonsai ini diikuti Ratusan peserta yang sebagian besar berasal dari wilayah Kota prabumulih.
Adapun jenis bonsai ditampilkan yakni  Sinensis, Pohon Asem, Sancang, Anting putri, hingga beberapa jenis bonsai lain yang kini sedang banyak digandrungi pecinta bonsai.

Lebih lanjut S.Darkin mengungkapkan jika dalam kesempatan ini,Pihak Panitia mengundang Trainer Bonsai asal palembang yakni Maulana Hasan trisno atau akrab disapa mas mul.


hadirnya mas mul diharapkan dapat menambah pengetahuan terkait perbonsaian ,apalagi hasil karyanya sudah sering menang di ajang begengsi.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutinan.
Dan Pesan saya  untuk pebonsai jangan pernah bosan untuk berimajinasi ” ungkapnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.