Kumpulkan Operator SPBE, Sukseskan Sama Data BPS RI

 


PRABUMULIH, liputansumsel.com– Menindaklanjutinya program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Prabumulih menjadi salah satu daerah sebagai Kota Pilot Projectnya telah ditetapkan Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

Jumat lalu, 23 September 2022, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Prabumulih telah mengumpulkam operator SPBE di kelurahan/desa se-Prabumulih.

“Hal itu dalam rangka penyamaan data agak keseragaman data. Baik itu, penerima BLT, penerima bantuan imbas kenaikan BBM, dan lainnya,” ujar Kadiskominfo, Drs Mulyadi Musa MSi, Jumat.

Sambungnya, data harus diseragamkan guna mendukung program Regsosek BPS RI yaitu berasal dari Dinsos, Dukcapil, dan Disdikbud.

“Mengumpulkan para Operator SPBE, agar mereka lebih memahami tupoksinya. Sehingga, penetapan Prabumulih sebagai salah satu daerah pilot project Regsosek merupakan program BPS RI tidak sia-sia. Dan, jika berhasil jelas menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Kota Nanas ini,” terang Mulyadi.

Sebutnya, penyamaan data atau penyeragaman data itu penting sekali, agar penerima bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. Dan, bermanfaat bagi penerima bantuan.

“Harapan kita, yah para operator SPBE ini bisa menjalankan tupoksi sebaiknya dalam mendukung program tersebut. Apalagi, hal itu sangat penting sekali bagi Prabumulih,” beber Mantan Kabag Humas dan Protokol ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.