Kuota BLT BBM Sebanyak 23.454 KPM Mulai Dibagikan Kantor Pos Cabang Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com --Kantor Pos Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan siap menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Kamis (8/9/2022). 


BLT BBM ini diberikan atas kenaikkan harga BBM bersubsidi kepada masyarakat di setiap daerah termasuk di Kabupaten Muara Enim. 


Adapun jumlah alokasi penerima BLT BBM sebanyak 23.454 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tersebar di 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim mulai dari Kecamatan Belimbing sampai ke Kecamatan Semendo Raya sisanya 11 Kecamatan lagi masuk di data Kantor Pos di Kota Prabumulih. 


Jumlah besarnya Rp 500 ribu per Kepala Keluarga (KK) dengan rincian Rp 150 ribu perbulan untuk bulan September dan Oktober lalu 200 ribu untuk sembako. 


Eksekutif Manajer Kantor Pos Cabang Muara Enim Wahab mengatakan, jadwal penerimaan BLT BBM ini dapat diambil mulai minggu ke 2 di bulan September Tahun 2022 di Kantor Pos Muara Enim terdekat. 


Tentunya dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan seperti data identitas diri," tambahnya. 


Sementara untuk penerima yang lanjut usia, sakit dan disabilitas akan diantarkan langsung oleh petugas," ungkap Wahab. 


Berikut syarat-syarat yang harus diperlihatkan setiap KPM yang mengambil BLT BBM dan sembako yaitu menunjukkan surat pemberitahuan, menunjukkan KTP dan KK asli, dapat diwakili jika berhalangan hadir yang terdaftar dalam KK," paparnya. 


Penyaluran bansos BLT BBM diberikan kepada penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.