Ridho yahya Hadiri Roadshow Bus KPK


PRABUMULIH,liputansumsel.com –Walikota Prabumulih menghadiri Acara Roadshow Bus KPK di kota Prabumulih0 dan  Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Dr Ir Wawan Wardiana MT digelar di Lapangan Taman Prabujaya, Selasa (13/10/ 2022)


Kegiatan tersebut merupakan9 penyuluhan dan sosialisasi pencegahan Tim KPK dengan tema “Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi”, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini selain dihadiri langsung oleh Wali kota Prabumulih, H Ir Ridho Yahya MM bersama Wakil Wali kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, dan Sekretaris Daerah Elman ST MM, juga dihadiri seluruh pejabat OPD, Forkopimda, Para Camat, Lurah dan Kades se-kota Prabumulih.


Dalam sambutannya, Wali kota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM menyebutkan, bahwa kegiatan KPK di kota Nanas ini dapat memberikan berbagai dampak positif terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat.


“Bahwa kegiatan acara ini, akan memberikan hasil yang positif untuk tidak melakukan apa-apa yang akan bisa membuat kita tersandung dan berurusan dengan KPK RI,” sebut Ridho Yahya, mengawali sambutannya.


Ia pun berharap kegiatan itu, ke depannya dapat memberikan semangat agar melakukan kegiatan serta menjalankan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat.


“Sehingga kalau demikian akan menjadi semangat dan motivasi bagi para pelayan masyarakat yang baik, dan tentunya dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berbau korupsi,” ungkap adik kandung Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya, dalam acara yang telah diselenggarakan dari Minggu, 11 September hingga Rabu, 14 September 2022.


Sementara, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK, Dr Ir Wawan Wardiana MT pada kesempatan itu menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangan Road-Show Bus KPK RI di kota Prabumulih untuk merubah pandangan masyarakat terhadap lembaga anti rasua tersebut.


“Selama ini kalau kita mendengar KPK, maka pandangan atau image dari masyarakat adalah permasalahan korupsi atau adanya pelaku korupsi yang tertangkap KPK. Padahal KPK RI juga menyampaikan pendidikan atau studi, melalui penyuluhan KPK RI dari Deputi bidang penyuluhan dan pendidikan KPK RI,” terang Wawan Wardiana.


Di samping juga, lanjut dia, untuk menginformasikan kepada masyarakat agar mengetahui terhadap apa-apa yang harus dilakukan supaya terhindar dari segala bentuk pembuatan korupsi.


Adapun maksudnya adalah supaya seluruh masyarakat Indonesia, mengetahui apa-apa yang harus dilakukan agar kita bisa menjauhi segala bentuk korupsi. Korupsi merupakan salah satu hal yang merugikan bangsa dan negara, makanya kami menggelar kegiatan acara ini,” imbuh.Wawan Wardianah.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wali kota Prabumulih H.Ir Ridho Yahya MM didampingi Wakil Wali kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, dan Sekretaris Daerah Elman ST MM. Kemudian dari unsur Pimpinan KPK beserta Jajaran Tim Pelaksana Road Bus KPK 2022, yakni Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat Dr Ir Wawan Wardiana MT, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi Amir Arief, Direktur Koordinasi dan Supervisi Yudiawan, dan Kasatgas Korup Wilayah 2 Andi Purwana.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE beserta para anggota lainnya, Kajari Prabumulih Roy Riyadi SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Arlen Veronica SH MH, Danramil 404-02/PBM CZi Kapten Didi Suratman, Danyonzipur II/SG Mayor CZI Ibnu Muntaha, serta Camat, Lurah dan Kades se-kota Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.