Senkul Bukan Buat Tamu Pemkot Prabumulih, juga Buat Masyarakat Umum

PRABUMULIH,liputansumsel.com – Sempat vakum karena terdampak Covid-19, dan banyak UMKM menutup dagangan di Sentra Kuliner (Senkul) Ikan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Lewat lomba olahan ikan digelar Dinas Perikanan (Disnaker), kembali menghidupkan usaha UMKM Senkul Ikan, Kamis, 15 September 2022.

Kegiatan ini, diikuti 12 kelompok perwakilan dari 6 kecamatan di Prabumulih. Selain, guna menghidupkan kembali UMKM di Senkul Ikan.

Kata Kadis Perikanan, Titing SP, agar masyarakat inovatif dalam mengolah ikan. “Juga, meningkatkan konsumsi ikan. Karena, ikan punya gizi tinggi dan sangat baik dikonsumsi,” terang Titing sambil menegaskan, kalau Senkul bukan buat tamu Pemkot saja. Tetapi, juga masyarakat umum.

Juga mendorong aku Titing, masyarakat lebih kreatif mengolah ikan. Sekarang ini, kata dia, diperlombakan adalah memasak pindang. “Menggunakan ikan lokal, agar konsumsi ikan lokal meningkatkan,” tukasnya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik, lomba memasak pindang digelar Disnak di Senkul Ikan ini. Namun, pindang di masak harusnya pindang Prabumulih bukan lainnya.

“Kita juga masyarakat meningkatkan konsumsi ikan, karena gizi ikan relatif tinggi dan baik bagi kecerdasan anak,” beber suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ia juga mendorong, agar masyarakat tidak perlu takut soal harga di Senkul Ikan ini harganya terjangkau. Selain itu, makanannya juga enak. “Bukan hanya buat tamu Pemkot saja, juga bagi masyarakat silakan makan di Senkul Ikan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.