SMK Negeri 2 Palembang Jalin Kerjasama Keberbagai Perusahaan


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Sebagai Sekolah Unggulan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 di kota Palembang sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan untuk mendukung program magang siswa dan siswi. 


Kepala Sekolah SMK N 2 Palembang Rafli, S.pd., M.Pd Mengungkapkan selama ini Sudah melakukan Kerjasama dengan berbagai Perusahaan seperti PT.Pertamina, PT PUSRI, PT. PLN, Astra Auto 2000, untuk Tempat Magang. 


"Untuk jurusan Paling banyak magang, yakni TKJ, Teknik Kendaraan, Permesinan, dan Listrik,"ujarnya, Senin (19/09/2022).


Lanjut Rafli, Untuk saat ini, blm ada Kerjasama magang untuk luar negeri, diharapkan kedepan bisa menjalin kerjasama yang lebih luas lagi dan dapat menjangkau luar negeri. 


"Anak murid Kita yang magang di perusahaan tadi, ditempatkan sesuai dengan Jurusan nya misalnya teknik Kendaraan Ringan ditempatkan di Astra, untuk Sepeda Motor ditempatkan di Honda. 


Untuk program Magang ini mencapai waktu 3 sampai 6 Bulan


Di SMK N 2 Palembang terdapat 9 Kompetensi Keahlian, yakni  Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Permesinan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Listrik, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik  Industri, teknik Komputer Jaringan, Teknik Biomatika, Teknik Desain Permodelan Informasi Bangunan. 


Rafli menambahkan, kedepannya akan terus  menjalin Kerjasama dengan Perusahaan yang baru karena Selama ini daya tampung perusahaan untuk Magang serentak tidak bisa menampung seluruh siswa, bisa Bergantian dengan Sekolah lain juga secara Terjadwal, tutupnya.(A1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.