Wawako : Jangan Hancurkan Prabumulih Karena Gesekan dan Perbedaan


PRABUMULIH,liputansumsel.com– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melakukan sosialisasi Kelurahan Toleransi yaitu Kelurahan Gunung Ibul di Rumah Makan (RM) Mahkota, Selasa, 20 September 2022.

Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Dalam sambutannya, Fikri mengatakan, tidak ada gesekan, selama ini sehingg menjadi Prabumulih cepat berkembang.

“Jangan hancurkan Prabumulih, karena ada gesekan dan perbedaan. Keanekaragaman masyarakat menjadi pondasi, Prabumulih berdiri hingga sekarang ini,” ujar suami Hj Reni Indahyani SKM ini.

Ayah empat anak ini menyebutkan, sayang sekali jika Prabumulih hancur karena perbedaan pendapatan dan gesekan.

“Kita sangat menyambut positif dan juga mengapresiasi, terbentuknya Kelurahan Toleransi di Kelurahan Gunung Ibul. Karena, kewajiban kita semua, menjaga toleransi. Harus bergandeng tangan menjaganya,” ucap Politisi PDIP ini.

Lanjut Fikri, pandemi Covid-19 sekarang ini sudah menjadi endemi, masyarakat sudah bisa melaksanakan kegiatan setelah pandemi secara bebas tetapi mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes).

“Selalu jaga kekompakan dan kesolidan, serta toleransi membangun Prabumulih ini,” tukasnya.

Terpisah, Ketua FKUB Prabumulih, H Usman Jakfar BA menjelaskan, adanya Kelurahan Toleransi di Kelurahan Gunung Ibul menjadikan percontohan kalau kerukunan umat beragama memang terjalin baik.

“Memang sudah sejak lama, FKUB memang tugasnya menjaga kerukunan umat beragama. Lewat kelurahan toleransi, kita lebih tingkatkan lagi,” tukas Usman.

Masih kata dia, ke depannya keberhasilan Kelurahan Toleransi di Kelurahan Gunung Ibul bisa contoh bagi kelurahan lainnya.

“Sehingga, ke depannya kerukunan dan toleransi khusus umat beragama di Kota Nanas,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.