Dianggarkan Rp 121,3 Milliar, Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung Gencarkan Penanganan Jalan


BANGKA BELITUNG, Liputansumsel.com -- Perbaikan serta peningkatan jalan pada tahun 2022 yang menyasar di beberapa ruas jalan di Provinsi Bangka Belitung dengan anggaran penanganan sebesar 121,3 milliar.


Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut untuk dilakukan seperti pemeliharaan, rehabilitasi, serta perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan di Provinsi Bangka Belitung.


Hal tersebut dikatakan Syafran selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung saat ditemui media ini di ruangan kerjanya, Kamis (06/10/2022).


"Totalnya pelebaran jalan 47,9 M, rehabilitasi jalan 21,6 M, pemerlihaaran berjalan 51,8 M. Selama tahun 2022. Ada dana DAK bukan hanya APBD, dana DAK kurang lebih 30 M. APBD sekitar kurang lebih 90 M," ungkap Syafran.


Dikatakan Syafran jika dibandingkan dari anggaran tahun sebelumnya bahwa anggaran tersebut mengalami penurunan sejak pandemi lalu.


"Keuangan provinsi, yang tidak cukup untuk membiayai. Cenderung menurun dari tahun ke tahun semenjak covid kemaren. Tahun depan lebih kecil lagi, kurang lebih 60 M, tapi itu belum final, baru pagu indikatif," jelasnya.


Meskipun begitu, dirinya menyebutkan sampai dengan saat ini persentase progres pengerjaan yang telah diselesaikan sebesar 60 persen.


"Untuk progres semuanya kalau diratakan sekitar 60 persen lah. Seperti yang G20 di Belitung itu telah rampung semua," katanya. 


Selain itu, Syafran juga menyampaikan selama proses pengerjaan tidak ada kendala teknis namun paling banyak kendala pada alam.


"Kendala alam paling banyak. Kalau teknis selama ini belum ada. Kalau hujan kan jadi terganggu untuk proses pengerjaannya, atau kendala alam lainya," imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.