FKLPI Diharapkan Berkontribusi Tekan Angka Pengangguran di Kabupaten Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi menekankan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri (FKLPI) Kabupaten Muara Enim yang baru dikukuhkan agar mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta pelaku usaha untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Muara Enim. Hal ini disampaikannya usai mengukuhkan para Pengurus FKLPI Kabupaten Muara Enim masa bhakti 2022-2025 yang diketuai oleh M. Agus Masrukhin, selaku Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Vice President SDM Stratejik PT. Bukit Asam, pada Kamis (20/10/2022) di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim.


Dalam pengukuhan yang turut dihadiri Subkoordinator Pengembangan Kemitraan Pelatihan Vokasi dari Direktorat Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Edy Siswanto dan Tim FKLPI Pusat serta pimpinan perusahaan BUMD, BUMS dan BUMN ini.


Pj Bupati mengatakan, hadirnya FKLPI Kabupaten Muara Enim diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam peningkatan sumber daya manusia guna memberikan akses pekerjaan dan penyerapan tenaga kerja lokal.


Lebih lanjut Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Hj. Siti Herawati, S.H., siap mendukung penuh program kegiatan FKLPI dalam upaya bersama mewujudkan kemitraan yang kolaboratif antara lembaga pelatihan kerja dengan dunia usaha. Untuk itu dirinya berharap melalui hubungan kerjasama ini, pemerintah daerah dan dunia usaha dapat mengoptimalkan penyiapan tenaga kerja yang berkompeten, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan usaha maupun industri melalui kemitraan kolaboratif antara lembaga pelatihan kerja, terutama Balai Latihan Kerja milik pemerintah dengan dunia usaha dan dunia industri yang ada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.