Gubernur Sumsel Resmikan Gedung Sebaguna Betung Barat Pali

 


PALI, liputansumsel.com
-- Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. lakukan Kunjungan Kerja ( Kunker) ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di gedung serbaguna Betung Barat, dalam kunker tersebut Herman Deru meresmikan beragam kegiatan dan lomba.

Adapun ragam kegiatan dan lomba yang diresmikannya yakni lomba turnamen mobile legends, pelantikan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), peresmian Putaran Keliling Sport (PSC), hingga peresmian pasar baru Betung Barat.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Wabup PALI Drs. H. Soemarjono, Danramil, Camat Talang Ubi, Camat Abab, Wakapolres, DPRD, serta Forkopimda PALI pada Rabu (05/10/22).


Selain disambut dengan ragam tarian daerah khas asal PALI, kedatangan Herman Deru pun terlihat antusias oleh warga Betung Barat.

Wabup PALI Drs. H. Soemarjono menjelaskan kedatangan Gubernur adalah untuk memastikan bahwa masyarakat Betung memang benar-benar ingin membuat Pasar Sentul secara permanen.

"Saya berharap kepada masyarakat Pali terutama di desa Betung barat Propinsi Sumsel dengan adanya pasar Sentul permai yang baru, kita sesama pedagang kaki lima sama sama menjaga ketertiban untuk membuat contoh dengan yang lain supaya kedepannya lebih baik, apalagi pembangunan nya baru sebulan di tempati supaya kedepannya lebih ramai untuk para pedagang," jelas Wabup PALI.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wabup PALI, Herman Deru mengucapkan rasa syukur karena bisa hadir dan dapat meresmikan pembangunan Desa yang pernah disalurkannya tersebut.

"Syukur Alhamdulillah saya bisa hadir di desa Betung barat untuk meresmikan beberapa pembangunan dan bantuan yang pernah di salurkan untuk pembangunan desa terkhusus 50 M dari gubernur Sumsel untuk wilayah kabupaten PALI dan Pembangunan 10 M untuk pembangunan jln dari simpang empat Betung ke arah Tanjung kurung dari dana bangub ini berkat dorongan dari  DPRD Pali dan kades," ucap Gubernur.


Dalam pantauan awak media ini juga, Gubernur pun menyempatkan diri memberikan beberapa pertanyaan kepada masyarakat dan para siswa yang hadir serta memberikan hadiah hingga bantuan bibit tanaman untuk anggota ibu PKK Betung Barat.

Lebih lanjut Gubernur juga berharap agar masyarakat Betung Barat bisa menjaga ketertiban dan kebersihan Pasar serta tahun depan ia berencana memberikan bantuan yang lebih besar untuk pengelolaan Pasar tersebut.

"Sebelum datang kesini kita cari data data dulu dan saya perhatikan memang benar program pemerintah melalui kadesnya untuk pembangunan pasar demi kepentingan masyarakat, baik dari pemerintah PALI maupun masyarakat untuk sama sama menjaga ketertiban di berikan keamanan untuk pasar baru dan di tata serapi mungkin agar para pedagang yang berjualan bisa tertata serapi mungkin dan insya Allah tahun 2023 bisa di bantu 1 M melalui Disdag porvinsi Sumsel melalui Drs. Ahmad Rizali MA," harap Gubernur.

Sementara, Kades Betung Barat Rojali mengungkapkan terkait bangunan tersebut.

"Bangunan pasar ini merupakan swadaya masyarakat ,pasar ini baru berumur satu bulan dan pasar kami masih butuh perhatian karena terbuat dari kayu dan masih beratap terpal jadi dengan kedatangan pak gubernur peresmian pasar baru Sentul Permai Betung Barat ini di buat permanen," ungkap kades Rojali.

Setelah Selesai acara di gedung serbaguna, Gubernur Sumsel beranjak ke Pasar Sentul permai untuk meninjau lokasi keberadaan pasar.(ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.