Organisasi Wartawan "PWDPI" resmi Terdaftar dan Berbadan Hukum


MUBA,liputansumsel.com-Setelah berjuang dalam perjuangan yang tidak memakan waktu yang sedikit guna mengajukan pendaftaran Organisasi Pers/Wartawan dan bahkan sudah sebanyak delapan nama yang di upayakan untuk di ajukan belum juga mendapatkan hasil sesuai apa yang di harapkan untuk bisa resmi terdaftar.


Setelah perjuangan yang cukup panjang resmi pada tertanggal 22 September tahun 2022 akhirnya Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) resmi Berbadan hukum serta Terdaftar pada Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).


"Alhamdulillah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) akhirnya bisa lolos juga dan kini telah resmi berbadan hukum serta terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM",Papar Ketua Umum DPP PWDPI, M. Nurullah Roni Salim saat di konfirmasi awak media,Jum'at (07/10/22).


Nurullah Mengatakan,Organisasi Wartawan/Pers yang di singkat PWDPI ini berbadan Hukum Akte notaris Fahrul Rozi, SH, No : 87 Tanggal 22-9-2022. Dan SK Kementrian Hukum dan HAM (AHU ) No : 0010136.AH. 01.07 Tahun 2022, Pungkas Ketum PWDPI.


"Walaupun PWDPI ini baru lahir paling tidak saya telah menorehkan sejarah, satu-satunya Asli Putra daerah Lampung, yang pertama kali berhasil mendirikan Organisasi Wartawan/Pers yang di awali berdiri di Lampung untuk Tingkat Nasional".


Harapan saya, paling tidak saya telah berikan warna dan energi baru khusus nya untuk insan wartawan/pers, Sebab seorang wartawan berazazkan amanah yang sudah tertuang dalam UU Pokok Pers No. 40. Tahun 1999 wajib tergabung di Organisasi Pers dan Wartawan bebas memilih Organisasi Wartawan,imbuhnya.


"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan dan senior-senior yang telah mendukung dan mensyuport penuh terhadap perjuangan yang telah saya lewati".


Ketum PWDPI tak lupa menghaturkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakanda Irjen.Pol. (P) DR. Ike Edwin, SH, MH, Prof.DR. moh. Mukri. M.Aq, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Bapak DPD RI, Bustami Zainudin, Bapak DPR RI, Muklis Basri, Dan Kakanda AKBP, Drs, Hariyanto, MH,Ucapnya.


Dan juga saya tidak lupa ucapkan terima kasih banyak kepada, Pamanda kami DR. Ery Setyanegara, SE,SH, MH, Kakanda Brigjen. Pol. (P). Drs. Hi. Edy Murdiyono,MH, Bapak Ustadz Salmus Sholihin, S.Kom, Ibu Wakil Gubenur Lampung, Chusnunia Chalim, Bapak Gubenur Lampung, Arinal Djunaidi, Bapak Kapolda Lampung, Bapak Danrem Lampung, Serta rekan-rekan sefropesi dan semua saudara kami yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah ikut bahu membahu mendukung,mensuport perjuangan ini sehingga Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) ini dapat berdiri dan berkibar di NKRI ini, Semoga dengan keberadaan organisasi Wartawan/Pers yang di singkat PWDPI ini dapat bermanfaat bagi kalangan insan Pers serta masyarakat and so pasti NKRI,Papar M.Nurullah.


"Setelah resmi Berbadan Hukum serta dan mendapatkan surat keputusan (SK) Kementrian Hukum Dan HAM (Kemenkumham), saya menjadwalkan akan mengadakan deklarasi bersamaan Rapimnas satu (1) media Group saya yakni Media, Duta Lampung dan Pena Berlian, yang insya Allah akan di laksanakan pada Tahun 2023 mendatang di Taman Mini jakarta".


Lanjutnya, semoga harapan dan cita-cita kita semua bisa terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan dan mendapat ridho dan Syafa'at dari Allah SWT,(Tim PWDPI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.