Pelatihan Wasit Sepakbola Lisensi C3 Sukses Di Gelar


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Pelatihan wasit sepakbola lisensi C3 sukses digelar. Kegiatan yang telah sejak satu minggu terakhir sejak tanggal 24-28 Oktober 2022 yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang.


Dalam kesempatan itu, Manto selaku Kepala Dispora Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa para peserta pelatihan wasit tersebut sangat antusias dan serius dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan ini baik itu dalam pemberian materi maupun praktek di lapangan.


"Kalau dilihat dari sisi jadwal pelaksanaan, ya bisa lihat sendiri kan kalau dari narasumber tadi sangat serius. Walau saya tadi pagi kesini jam setengah enam belum juga bubar, itu juga menandakan mereka serius. Peserta kita menurut narasumber ini, rata-rata cukup baik ya," ucap Manto, Jumat (28/10/2022), usai melakukan penutupan pelatihan wasit sepakbola lisensi C3.


Selain itu, yang menjadi kebanggaan dirinya, bahwa terdapat beberapa peserta wanita yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka.


"Artinya perwasitan di Bangka Belitung ini sudah ada kemajuan. Mudah-mudahan Porprov yang diadakan di Bangka Barat yang akan mendatang, wasit-wasit yang wanita dari kita ini akan dipimpin oleh wasit wanita juga," katanya.


Dirinya juga berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat memberikan dampak perekonomian dan pengetahuan yang baik bagi para guru-guru olahraga yang ada di Kota Pangkalpinang.


"Dan untuk guru guru olahraga, kita berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan dampak yang baik, terutama bagi perekonomian mereka dan pengetahuan mereka. Semoga wasit-wasit kita ini yang sudah dilatih selama seminggu ini dapat diberdayakan khusus dengan event-event sesuai dengan level sertifikasi, itu harapan kita," jelas Manto.


Sementara itu, Kadispora Kota Pangkalpinang ini juga berharap tahun-tahun berikutnya dapat mengadakan kegiatan pelatihan yang sama namu dengan cabang olahraga (cabor) yang berbeda.


"Kedepan kita juga pasti akan setiap tahun adakan kegiatan khusus seperti ini. Tapi bukan hanya cabor sepakbola saja, kita akan berdiskusi dengan Bapoksi untuk pelatihan khusus wasit voli, taekwondo, karate. Rencana kita akan adakan setiap tahun kegiatan seperti ini," pungkasnya. (Iqbal)

No comments

Powered by Blogger.