Pj Sekda Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan Masyarakat Kemayoran


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., Jumat malam (21/10/2022) bersama seluruh masyarakat Kemayoran di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim. Selain lantunan doa dan pembacaan ayat suci Alquran dalam peringatan tersebut Pj. Sekda yang hadir didampingi Kepala Bagain Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Zulfikar, S.Ag., M.M., menyimak tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Wahyudin, S.H.I., M.Pd.I., Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Quran Darul Hijroh Muara Enim.


Dalam sambutannya mewakili Bupati Muara Enim Pj. Sekda menyebutkan bahwa peringatan ini merupakan wujud rasa cinta dari umat muslim di dunia kepada Rasulullah Muhammad SAW., yang dimaknai melalui peringatan Maulid Nabi kali ini. Oleh karena itu dirinya mengharapkan agar kedepan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., ini dapat menjadi momentum dalam menambah nilai-nilai keagamaan kepada masyarakat dan meneladani sifat Rasulullah SAW., khususnya bagi generasi muda demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah.


Lebih lanjut, Pj Sekda menjelaskan bahwa sudah menjadi komitmen pemerintah untuk menjadikan masyarakat Muara Enim yang religius materil melalui program pembangunan yang telah dicanangkan untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang agamis. Oleh sebab itu dirinya-pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis tersebut dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.