PPNI dan Duta Literasi OKI Gelar Baksos, Ratusan Warga Ikuti Khitanan Massal hingga Berobat Gratis


OKI, LiputanSumSel.Com----, Persatuan Perawat Nasional Indonesia bersama Duta Literasi Kabupaten OKI menggelar Bakti sosial dalam bentuk sunatan massal dan pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan sosial ini  digelar di Puskesmas Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis, (27/10).

.

Ketua PPNI OKI, Fahmi, S.KM mengatakan kegiatan baksos ini merupakan akselerasi program kerja PPNI OKI yang baru dilantik.  

.

"Dalam kegiatan ini ada 100 orang anak yang akan diberikan pelayanan Khitanan Massal secara gratis, juga layanan pengobatan bagi 500 orang di Kecamatan Tanjung Lubuk", kata Fahmi

.

Fahmi menjelaskan Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama bersama Duta Literasi OKI, TP PKK Kabupaten OKI serta mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKI.

.

Duta Literasi OKI, M. Alki Iskandar, SE  mengatakan kegiatan bakti sosial dengan bentuk Khitanan Massal dan Pelayanan Kesehatan secara gratis ini bisa rasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Lubuk.

.

"Khitanan ini merupakan upaya menjaga kualitas kesehatan remaja. Hal ini karena Khitanan dapat mencegah terjadinya penyakit. Selain itu juga dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih, yang berkaitan dengan masalah ginjal", kata Alki.

.

Alki menambahkan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk dukungan ke pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya para remaja. 

.

Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar, SE didampingi Ketua TP PKK OKI, Hj. Lindasari mengapresiasi terlaksananya kegiatan bhakti sosial dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

.

“Dimasa Covid-19 perawat bersama nakes lainny berjibaku menyehatkan masyarakat. Kini perawat juga hadir memberi layanan kesehatan. Saya mengapresiasi para perawat serta seluruh tenaga kesehatan di Ogan Komering Ilir” Ungkap Bupati Iskandar.

.

Dalam membangun daerah, jelas Iskandar perlu dukungan seluruh elemen masyarakat. 

.

"Untuk itu kedepan kami berharap kepada PPNI serta organisasi profesi lainnya bisa lebih kompak dan dapat secara konsisten menggelar kegiatan bakti sosial membantu masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan", imbuhnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.