RSUD Bangka Selatan Top 10 Finalis Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Bangka Belitung


BANGKA SELATAN, Liputansumsel.com -- Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Bangka Belitung Tahun 2022 telah menghasilkan sepuluh inovasi terbaik, salah satunya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah mendapat Top Sepuluh Finalis KIPP Babel.


Direktur RSUD Bangka Selatan, Dokter M. Fauzan mengatakan KIPP merupakan salah satu strategi kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan dalam meningkatkan daya saing daerah.


Dirinya berharap melalui kompetisi ini akan mendorong terciptanya inovasi-inovasi baru dan keikutsertaan inovasi dalam kompetisi secara kuantitas maupun kualitas serta mampu menjaring, mendokumentasikan, mendorong inovasi pelayanan sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan di Basel.


Lanjut Fauzan, Inovasi PELITA yang digagas oleh RSUD Bangka Selatan merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada pasien kelompok usia rentan (lansia) dengan usia >=60 tahun. 


"Pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu pelayanan rawat jalan dan home care yang berfokus dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih cepat, serta memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi pasien lansia dengan keterbatasan fisik, sosial, dan ekonomi," ucapnya, Rabu (05/10/2022).


Sehingga masyarakat yang memiliki keterbatasan akses pelayanan kesehatan dapat melaporkan langsung kepada pihak rumah sakit, atau dapat melalui pemerintah daerah terkait.


Dikatakan Direktur RSUD Bangka Selatan ini bahwa program home care yang terintegrasi dengan program Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yaitu Aik Bakung merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. 


"Sebuah bentuk dukungan nyata yang pemerintah daerah akan wujudkan dengan adanya rencana UHC pada akhir tahun 2022 ini dimana seluruh masyarakat Bangka Selatan  hanya perlu memberikan nomor Indentitas Penduduk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengkhawatirkan biaya," lanjutnya.


Diketahui rumah sakit bersama pemerintah daerah terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan sumber daya yang ada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.