SMK Sumsel Tingkatkan Literasi dan Kreatifitas Siswa Lewat Mading di Sekolah


Palembang,  Liputan Sumsel. Com - Untuk meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam Literasi di Dunia Pendidikan dalam meningkatkan minat baca, maka harus ada Sarana Pendukung, salah satunya dengan Majalah Dinding (Mading). 


Dengan Rutin mengisi Mading, maka peserta didik akan meningkatkan kreatifitas dalam berfikir dan dapat menyerap ilmu pengetahuan dari luar. Inilah yang dilakukan di SMK Sumatera Selatan (Sumsel). 


Kepala Sekolah SMK Sumsel, Drs.Drs Zulkarnain MT mengungkapkan untuk acara hari ini diikuti oleh 50 Peserta didik. 


"Setiap Rombel diikutsertakan untuk literasi ini, yang di adakan oleh Guru Bahasa Indonesia dan Pengelola Perpustakaan," ujarnya saat diwawancarai, Senin (24/10/2022). 


Lanjut Zulkarnain, Guru bahasa mengajarkan langsung ke peserta didik dalam pembuatan Mading, serta petugas Perpustakaan sekolah sebagai Mentor nantinya. 


Kedepan, dengan mentoring yang dilakukan diharapkan Peserta didik menjadi Pionering di kelas masing-masing supaya mengisi mading agar memberikan berita yang sifatnya update (Terkini).


"Dengan mading ini, maka peserta didik Ikut menyebarluaskan informasi yang ada di Sekolah maupun luar Sekolah dalam upaya Meningkatkan daya Baca siswa," tegasnya. 


Zulkarnain menambahkan, Setiap kelas  diharapkan nantinya ada mading yang dapat meningkatkan Kualitas minat Baca Menulis maupun membaca, dan yang terpenting dapat menyerap informasi yang baik diberikan oleh Sekolah, tutupnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.