106 Milyar, Gubernur Bersama Pj Bupati Resmikan Pembangunan Talud Sungai Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com--Selepas menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun. Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, meresmikan pembangunan dinding penahan tanah (Talud) Sungai Enim, Senin (21/11/2022).


Pj Bupati mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah meresmikan pembangunan perdana Talud ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa pengerjaan Talud sepanjang 1,890 meter ini selain sebagai wajah penataan Kota Muara Enim agar terlihat rapi, juga berfungsi sebagai perlindungan longsor serta penggerusan abrasi pada sungai.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa pembangunan Talud tersebut berkat bantuan peran serta perusahaan yang tertuang dalam naskah perjanjian dana hibah daerah antara PT Bukit Asam dan Pemkab Muara Enim sebesar 106 milyar rupiah.


Dirinya pula mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah memberikan dukungan dalam pembangunan jembatan Desa Ujan Mas Lama melalui dana bantuan Gubernur tahun 2020 dan 2021 sebesar 21 milyar rupiah.


Sementara itu, Gubernur Sumsel dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Muara Enim di hari jadi ke-76 ini, telah diresmikannya pembangunan dinding penahan tanah yang dibangun atas bantuan dana (Corporate Social Responsibility/CSR) PT Bukit Asam.


Gubernur Herman Deru berpesan, kepada masyarakat setelah pembangunan ini untuk dapat bersama menjaga fasilitas yang telah dibangun, dengan harapan Kota Muara Enim akan semakin tertata rapi dan indah kedepannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.