Kejati Sumsel Kunjungi Kejari Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin, SH mengaku bangga dengan kinerja Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih Pimpinan Roy Riady, SH baik dalam pelayanan hukum maupun pengungkapan kasus tindak pidana.


Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kejati Sumsel itu disela-sela kunjungan kerjanya ke Kejaksaan Negeri Prabumulih, Rabu (09/11/2022). " Kedatangan kita hari ini dalam rangka kunjungan kerja yakni untuk melakukan evaluasi capaian kinerja di Kejaksaan Negeri Prabumulih, sekaligus juga memberikan pengarahan dan breifing kepada seluruh jaksa dan staf di kejari hari ini" ujar Sarjono.


Dikatakan, hal utama yang ditekankan kepada para jaksa iayalah kedisiplinan kerja, profesionalitas dalam bekerja kemudian kekompakan dan sinergitas sesama aparat penegak hukum.


Disinggung soal PR yang harus segera diselesaikan oleh Kejari, Sarjono menghimbau kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Prabumulih untuk segera menyelesaikan penanganan perkara baik itu tindak pudana khusus maupun pidana umum agar jangan sampai tidak ada tindaklanjutannnya.0


"PR khusus itu tidak lain kepada seluruh Jaksa di Kejari Prabumulih untuk segera menyelesaikan seluruh penanganan perkara yang telah masuk maupun yang sudah diproses agar segera diselesaikan jangan sampai menjadi tunggakan kasus yang tidak ada juntrungannya" tegas Kajati.


Kemudian lanjut Kajati, sesuai Tupoksi Jaksa pasal 30 dia diberi kewenangan untuk pengamanan barang cetakan, pengawasan terhadap orang asing serta tugas tugas lain yang wajib dilaksanakan demi terwujudnya penegakan hukum berintegritas.


Menyangkut kinerja Kejari yang berhasil mengembalikan kerugian keuangan negara temuan BPK kepada Pemerintah Kota Ptabumulih, secara khusus Sarjono mengungkapkan rasa bangganya kepada pimpinan kejari Prabumulih.


"Saya selaku pimpinan Kejaksaan di Sumatera selatan akan selalu mengapresiasi jika ada bawahannya yang berkinerja baik. Siapapun itu, baik jaksa maupun Kepala Kejaksaanya. Kita apresiasi dengan penghargaan maupun reward nantinya. Terimaksih kepada para Jaksa yang berkinerja baik, karna memang pada intinya itu yang diharapkan oleh semua pihak" pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.