Ketua Ormas PERPAM : Selamat Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim ke-76, Merdeka !


Muara Enim, Liputansumsel.com--Kabupaten Muara Enim akan merayakan hari jadi nya yang ke-76, Kabupaten yang berdiri sejak 20 November 1946 awal mulanya bernama Lematang Ilir Ogan Tengah (LIOT). Puncak acaranya akan digelar pada tanggal 21 November 2022 nanti.Wilayahnya terletak di tengah Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki kekayaan alam sangat berlimpah.


Kabupaten Serasan Sekundang ini banyak akan menggelar berbagai macam rangkaian acara mulai dari di gedung DPRD, pesta rakyat di GOR Pancasila dan Peletakan Turap pertama di seputaran sungai jembatan enim 1 Muara Enim.


Disela-sela kesibukannya bertempat di kantornya, Nathan Ketua Ormas Perpam menyempatkan untuk mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Muara Enim ke-76 yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera, Sabtu (19/11/2022).


Kemudian, tapi dibalik usainya yang ke 76 Tahun Kabupaten Muara Enim masih sangat tertinggal jauh dari Kabupaten tetangga lainnya misalnya dalam hal pembangunan tidak adanya rumah sakit bertarap internasional, pusat pendidikan & pelatihan berskala internasional hingga Mall modern," ungkap Nathan.


Lebih lanjut, tata ruang untuk wilayah permukiman, pertanian, perkebunan dan pertambangan masih terkesan amburadul," ujarnya.


Selain itu juga, masih banyak terjadi ketimpangan di Kabupaten Muara Enim dari sisi pembangunan yang belum merata karena terlihat banyaknya jalan yang belum di cor beton contohnya seperti di jalan sungai tebu Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim lalu pengganguran juga banyak padahal disini banyak perusahaan, masyarakat yang miskin extrem juga masih ditemukan jauh dari kata sejahtera dan masih banyak lagi," urai Nathan.


"Kedepan saya berharap, Pemerintah Kabupaten khususnya, DPRD dan seluruh perusahaan yang wilayah kerjanya di Kabupaten Muara Enim agar turut serta mencintai dan menyayangi Kabupaten ini, utamakan kepentingan masyarakat terlebih dahulu," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.