Pembalap PPLP-D Muba Catat Waktu Tercepat Ajang Skyland Prix Open 2022

*Muba Sukses Gelar Skyland Prix Open 2022*

0


SEKAYU,liputansumsel.com - Rony Aja, Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Kabupaten Musi Banyuasin tampil luar biasa pada ajang Skyland Prix Open 2022, di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu, Minggu (20/11/2022).


Rony menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 08:18.834 detik pada Kelas 2 - Bebek 4 Tak 150 MP3 Open, disusul Ega Sipom dari Tim AJM Racing Jambi durasi 08:26.811 detik, dan Wahyu Nugraha juga dari Tim AJM Racing Jambi dengan total waktu 08:26.853 detik.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada Tim PPLP-D Muba dan Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sangat bersyukur bisa meraih juara pada Kelas MP3 Open ini," ujarnya.


Untuk balapan tadi Rony mengatakan berlangsung sengit dan menegangkan. Ia mengaku terus mencoba dan berusaha mendahului Gozio pembalap asal Lampung yang sejak awal lap memimpin balapan, sempat terjadi saling mendahului. "Alhamdulillah di lap terakhir berhasil," imbuhnya.


Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM dalam laporan mengatakan Skyland Prix Open 2022 berlangsung pada tanggal 19-20 November 2022, diikuti sebanyak kurang lebih 200 pembalap berasal dari Kota Palembang, Provinsi Lampung, Jambi, Bengkulu, Padang, Pulau Jawa dan Kabupaten Muba.


"InsyaAllah kami terus berupaya untuk mengoptimalkan Sirkuit Skyland. Kami juga akan berusaha untuk tahun depan Moto Prix seri pertama akan dilangsungkan di Skyland," bebernya.


Sementara Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang membuka event tersebut, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, karena menurutnya selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk menghidupkan UMKM di Muba.


"Kegiatan seperti ini kita laksanakan dalam rangka memberikan hiburan, mempromosikan pariwisata, dan yang terpenting menghidupkan perekonomian UMKM Muba," ucapnya.


Turut hadir Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Wakil Ketua DPRD Muba Endi Susanto, Ketua KONI Muba Marjoni, Pengurus IMI Muba, dan IMI Sumsel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.