Pj Bupati Apriyadi Hadiri Rakor Forkopimda se-Sumsel


MUBA,liputansumsel.com- Stabilitas keamanan jelang menghadapi tahapan Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang menjadi konsen utama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(FORKOPIMDA) di Kabupaten Muba,Selasa (1/11/22). 


Di Kabupaten Muba yang saat ini di nahkodai Pj Bupati H Apriyadi MSi tentu sangat memprioritaskan stabilitas jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti. Berdasarkan pengalaman, Pj Bupati Apriyadi tercatat telah berhasil menyelenggarakan Pilkada pertama di PALI yang pada saat itu Apriyadi mendapatkan amanah menjadi Pj Bupati PALI. 


Alhasil, Kabupaten PALI pada tahun 2016 menjadi penyelenggara Pilkada paling aman dan kondusif di Indonesia yang juga ditandai penghargaan dari KPU dan Bawaslu RI. 


"Sesuai arahan Pak Mendagri  Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel bahwa ke depan Pemkab Muba akan memaksimalkan sinergi dengan Forkopimda Muba dalam mengambil peran dan tugas dalam menjaga stabilitas keamanan di Muba jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024," ungkap Apriyadi saat menghadiri Rapat Koordinasi  Provinsi dan Kabupaten / Kota

Se-Sumatera Selatan Tahun 2022 dengan Tema “Sinergitas

Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten /

Kota dalam Menghadapi Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada

Serentak Tahun 2024” di Grace Ballroom

Hotel Dewinda

Kota Lubuklinggau.


Menurutnya, menjaga stabilitas politik, perekonomian dan sosial saat menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang menjadi pekerjaan besar yang tentunya harus melibatkan peran serta andil berbagai pihak terutama Forkopimda. 


"Peran KPU dan Bawaslu Kabupaten Muba akan terus bersinergi dengan Pemkab Muba, ini menjadi pekerjaan besar bagi kita semua," terangnya. 


Ia berharap, dalam tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti di Muba dapat berjalan lancar dan kondusif. "Sinergi menjadi kunci utama agar kondusifitas dapat tercipta baik di Kabupaten Muba," ucapnya. 


Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak seluruh pihak terlibat pro aktif terutama jajaran Forkopimda di Kabupaten/Kota di Sumsel dalam upaya memaksimalkan sinergi untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang. 


"Tingkatkan sinergi dan ini menjadi tugas kita semua demi terwujudnya suasana yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," pungkasnya. 


Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi turut didampingi Forkopimda Muba  Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH, Kasi Intel Kejari Muba Rizky Ramadani dan Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kaban Kesbangpol Joni Martohonan AP MSi, Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria SKM MSi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rangga Perdana Putera SSTP MSi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.