Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda


Muara Enim, Liputansumsel.com--Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (28/10/2022). Upacara yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Muara Enim, jajaran PNS, TNI, Polri, para pelajar dan organisasi Kepemudaan di Kabupaten Muara Enim juga dimeriahkan parade pakaian adat nusantara.


Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zaiduni Amali, yang di bacakan Pj. Bupati bertema 'Bersatu Bangun Bangsa' disampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur. Selain itu peringatan Sumpah Pemuda juga memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.


Melalui momen tersebut Pj. Bupati yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si., mengajak seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim menghimpun kekuatan dan semangat. Serta mendorong pemuda-pemudi untuk mengembangkan berbagai potensi, kerja kolaboratif demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.