Ridho Yahya Jadi Narasumber Di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII Yogyakarta.


YOGYAKARTA,liputansumsel.com-- Banyaknya perolehan Rekor Muri yang di capai oleh Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan melalui Program kerja Keislaman Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menjadi titik perhatian tersendiri untuk sekolah tinggi Islam yang ada di indonesia.


Atas keberhasilan Program kerja Keislaman tersebut Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kerap menjadi narasumber di berbagai universitas-univeritas di Sumatera Selatan. 


Namun hari ini, Rabu (09/10/2022) di hadapan ratusan mahasiswa, Ridho Yahya Walikota Prabumulih kembali menjadi Narasumber di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.


Mata kuliah umum itu berlangsung di Auditorium FTI UII yang mana di hadiri oleh seluruh mahasiswa S1 FTI UII yang juga sebagai tindal lanjut dari silahturahmi dan audiensi Delegasi FTI UII pada (30/03/2022) lalu di kantor Walikota Prabumulih.


Kegiatan tersebut juga mengangkat tema "Pemingkatan Dukungan Teknologi Pada UMKM Berbasis Kearifan Lokal".


Hadir langsung Prof Dr Ir Hari Purnomo MT IPU, ASEAN Eng Dekan FTI UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama, ST., MIT., Ph. D Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Dr. Drs Imam Djati Widodo M. Eng. Sc Ketua Jurusan Teknik Industri, Dr. Taufiq Immawan ST., MM Sekretaris Jurusan Teknik Industri, Ir. Winda Nur Cahyo ST., MT., Ph. D Ketua Program Studi Teknik Industri Program Magister, Ir. Agus Taufiq M., Sc Ketua Program Studi Rekayasa Tekstil Program Sarjana.


Sementara Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya di dampingi oleh OPD Pemerintah Kota Prabumulih dan lainya. 


Dalam Matkul Umum itu Ridho menyampaikan kepada mahasiswa agar terlepasnya dari Universitas Islam Ini dapat terus memegang teguh ajaran agama Islam. 


"Jangan sampai anda kuliah di Fakultas Islam lupa akan agama islam, yang kedua jangan sampai beda perkataan beda perbuatan, nah ini penting,"pesannya.


Dirinya juga mengatakan bahwa selama dua Periode ia menjabat, ia kerap melayani secara langsung masyarakat yang memberikan keluhan kepadanya. 


"Sebagai Walikota saya berusaha untuk memadukan agama dengan keingininan masyarakat, jadi habis subuh bapak sudah melayani bos-bos (masyarakat), saya tidak ingin memakan sumpah karena yang menjadikan saya Walikota itu masyarakat, yang pake tongkat ysng bajunya sobek dan lainya itu Pimpinan saya makanya harus itu harus saya layanin,"jelasnya. 


Sementara para mahasiswa Universitas UII menghaturkan ribuan terimakasih atas Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang sudah menjadi Nasum di Kuliah Umum pada hari ini. 


"terimakasih kepada bapak Walikota Prabumulih Ridho Yahya atas pelajarannya hari ini, tentunya semua ini sangat bermanfaat bagi kami dan kedepannya kita dapat berkolaborasi sehingga dapat memajukan indonesia," kata salah satu mahasiswa FTI UII. 


"sangat bermanfaat untuk kami, semoga kedepannya bapak Walikota Prabumulih Ridho Yahya semakin Jaya," tutur Tania

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.