Sekda Prabumulih: Kedepan Peserta Dari Luar Kota Akan Di Pasilitasi Tempat Menginap


Prabumulih,liputansumsel.com- Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai yang  di selenggarakan oleh Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Prabumulih yang berlangsung di Taman Kota Prabujaya Resmi di Tutup.


Penutupan Kontes Bonsai tingkat Nasional yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga tanggal 27 November 2022 ini, secara resmi ditutup oleh, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST, pada Minggu Sore (27/11/2022).


Penutupan Kontes Pohon yang di kerdilkan dan di gemari para sultan ini juga di tandai dengan pengumuman Pemenang Kontes dan pengundian Doorprize bagi seluruh peserta kontestan.


Panitia mengumumkan, untuk Class Prospek di menangkan oleh Dewanto Alexander dari PPBI Jakarta Raya dengan jenis bonsai Anting putri.


Untuk Class Pratama, di menangkan oleh Zainudin yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih sekaligus Ketua Panitia Kontes dengan jenis bonsai Kimeng. Dan untuk Class Madya di menangkan oleh Edy Agung dengan bonsai jenis Beringin Elegan. Sedangkan Pemenang Class utama dan Best In Show kategori di menangkan oleh Gathan dari PPBI Palembang dengan jenis bonsai Anting Putri.


Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Prabumulih Elman ST mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih siap mendukung penuh kegiatan Penyelenggaraan Pameran Bonsai yang akan datang.


"Jika di tahun depan Pameran Nasional Bonsai ini akan diselenggarakan kembali, Kita dari pihak pemerintah siap memfasilitasi apa yang di perlukan oleh Panitia, apalagi saat ini Rusunawa kita sudah selesai seperti sekarang, yang jelas para peserta dari luar kota tidak perlu repot-repot lagi untuk menyewa hotel untuk tempat tinggal. Semuanya sudah kita siapkan," terangnya.


Lebih jauh Sekda menerangkan bahwa acara ini sangatlah Positif bagi masyarakat. Tidak hanya sarana Edukasi dan Hiburan, namun juga acara ini dapat meningkatkan Ekonomi di masyarakat, karena banyak peserta dari luar kota yang hadir ke Kota Prabumulih.


Sementara, Ketua Panitia Pameran Bonsai, Zainudin yang di dampingi oleh Ahmad Palo yang juga sebagai Pembina PPBI Prabumulih, bahwa acara ini bakal berlanjut di tahun yang akan datang.


"Inikan yang pertama di adakan di Kota Kita, alhamdulilah juga pihak PPBI Pusat mengapresiasi Acara ini, apalagi mereka bilang bahkan acara ini terbaik yang pernah terselenggara di Sumsel. Selain itu tadi pak sekda sudah ngasih lampu hijau, InsyaAllah Acara seperti ini akan kita adakan lagi," katanya.


Hal ini juga selaras dengan yang di ucapkan oleh Ketua PPBI Kota Prabumulih Gusti Randa, bahwa di tahun yang akan datang Acara Pameran Nasinal Bonsai bakal kembali terlaksana bahkan semakin besar dari Acara saat ini.


"Alhamdullilah kita di suport oleh Pemerintah Kota Prabumulih, semoga kedepan Penngemar Bonsai makin meningkat dan PPBI Kota Prabumulih terus Eksis dan Makin berkembang di tengah masyarakat Kota Prabumulih," tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.