Berkat Aspirasi Ir Sri Meliyana Masyarakat Desa Penanggiran Bisa Merasakan Jalan TPU di Cor Beton


Muara Enim, Liputansumsel.com--Aspirasi padat karya dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) melalui Aspirasi dari anggota DPR RI Ir Sri Meliyana Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel 2 dengan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Kabupaten Muara Enim Nasution ST MT.


Kegiatan pembangunan jalan cor beton Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan secara padat karya mulai dari tanggal 5 - 11 Desember 2022 yang dikerjakan bersama oleh warga Desa Penanggiran.


Desa Penanggiran yang penduduknya terdiri dari 1065 Kepala Keluarga (KK) dan 3500-an jiwa warganya serta memiliki 7 dusun tersebut sangat bergembira.


Pasalnya TPU yang berluas sekitar 2 hektar tersebut sekarang sudah memiliki jalan cor beton bagus yang mana selama ini hanya jalan tanah saja. Jalan cor beton yang dibangun sepanjang 100 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm senilai 100 juta tersebut sekarang sudah bisa digunakan oleh masyarakat.


Revi Widarno selaku Kepala Desa (Kades) Penanggiran periode Tahun 2021-2027 mengucapkan, atas nama masyarakat Alhamdulillah dan terima kasih jalan lingkar TPU yang mana memang selama ini sangat di inginkan warga kami dan kini sudah di cor beton.


Kades menambahkan saat berbincang di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2022). " Alhamdullilah-nya pada saat bulan puasa hingga lebaran nanti ketika warga berziarah tidak membuat kemacetan jalan lagi karena yang selama ini terkadang parkir diluar sekarang bisa masuk ke dalam melalui jalan yang sudah di cor beton tersebut dan mobil ambulance yang mengantar jenazah juga sekarang bisa langsung masuk ke dalam lokasi pemakaman," ungkap Revi. 


Ke depan kami berharap selain jalan pemakaman kami juga ingin di buat jalan lingkar desa dari simpang hulu dan hilir karena jalan agar tidak jauh putar balik, karena lumayan jauh jika keliling mutar bisa sekitar 300 meteran. Bilamana kedepan jalan ini dapat terealisasi di cor beton maka puluhan petani kebun karet dan kebon jeruk yang merupakan warga Desa Penanggiran juga akan sangat terbantu," tutur Kades.


Disisi lain, Eeng Khamid selaku Masyarakat warga dusun 1 dan juga Tokoh Agama ini menyampaikan,  terima kasih kepada Ir Sri Meliyana sudah membantu dalam pembangunan jalan setapak di TPU Desa Penanggiran.


Lebih lanjut, kami masyarakat sangat terbantu dan ini bagus serta luar biasa buat kami, semoga bisa dilanjutkan lalu dianggarkan kembali di tahun depan agar bisa sampai dengan di ujung jalan sehingga memudahkan akses mobil ambulance yang mengantar jenazah dapat masuk sampai ke dalam areal pemakaman," harap Eeng.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.