Dindikbud Pangkalpinang Berikan Penghargaan Kepada Sekolah Berprestasi di Bidang Kebudayaan


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang memberikan penghargaan penghargaan kepada pihak yang berprestasi atau kontribusi luar biasa sesuai dengan prestasi dan kontribusinya dalam pemajuan kebudayaan kota pangkalpinang tahun 2022.


Pada kesempatan itu, Kabid Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Ratna Purnamasari menyampaikan kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di Kota Pangkalpinang.


Selain itu, dirinya juga mengatakan pihaknya juga mencoba untuk mengimplementasikan sanggar barongsai yang diketahui kontribusi yang diberikan sangat luar biasa.


Ratna juga mengatakan dalam mengelola kebudayaan daerah tidak hanya didalam bidang kebudayaan saja, namun membutuhkan kolaborasi dan kerja sama semua pihak.


"Membangun kebudayaan dari sekolah sudah kita lakukan monitoring dan evaluasi," ungkap Ratna, Rabu, (08/12/2022), di Grand Mutiara Hotel.


Dikatakan Kabid Kebudayaan Kota Pangkalpinang ini terdapat 13 sekolah yang telah membantu Pemkot Pangkalpinang dalam melestarikan kebudayaan di Kota Pangkalpinang.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami selama ini, baik itu para pihak sekolah, komite, maupun pihak lainnya," ujar BTS sapaannya.


Berikut ini nama sekolah yang ikut memenangkan perlombaan kategori cerita rakyat.


1. Juara I dimenangkan SDN 50 Pangkalpinang.

2. Juara II dimenangkan SDN 6 Pangkalpinang.

3. Juara III dimenangkan SD Bahagia Pangkalpinang.

4. Juara Harapan I dimenangkan Universitas Bangka Belitung.

5. Juara Harapan II dimenangkan SMK Bakti Pangkalpinang.

6. Juara Harapan III dimenangkan SMPN 1 Pangkalpinang. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.