DPW PKB Sumsel Berikan Peluang Bagi Generasi Muda Mendaftarkan Diri Sebagai Bacaleg


Palembang,  Liputan Sumsel. Com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan kesempatan dan Peluang kepada masyarakat luas terutama Generasi muda untuk  berpartisipasi dalam politik dengan membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR, maupun DPRD Provinsi, Kabupaten, maupun Kota. 


Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengungkapkan untuk proses Pencalegan PKB sudah ada batas deadlinenya pada Akhir Desember 2022. 


"Pendaftaran untuk calon legislatif sudah berlangsung sejak bulan Juni 2022 dan  berakhir pada bulan Desember 2022 , dimana pendaftaranya dibuka melalui online dan offline, " kata Ramlan,Sabtu  (03/12/2022) di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Selatan. 


Lanjut Ramlan, bagi masyarakat luas yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg di PKB tentunya harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Komisi pemilihan Umum (KPU) dan aturan Partai. 


"Untuk pendafataran Bacaleg di Partai PKB tentunya harus sudah mempunyai Kartu Anggota,  mematuhi Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga(ART) Partai,  dan syarat lainnya sesuai aturan yang berlaku". 


"Kita buka untuk mayarakat luas karena Partai Kebangkitan Bangsa ini milik orang banyak, jadi kita berikan kesempatan baik bagi kader kita sendiri,  non kader maupun simpatisan yang siap bergabung bersama PKB,". 


"Dengan pendaftaran secara online maupun offline dan pastinya tanpa mahar, " tegas Ramlan.


Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dalam Pileg 2024 mendatang pihaknya menargetkan 3 sampai 4 kursi DPR RI sedangkan DPRD Sumsel ditargetkan pimpinan DPRD atau 13 kursi. 


Ramlan menjelaskan nantinya semua Caleg PKB akan mendapatkan pembekalan untuk bisa mengawal Pileg dan Pilpres 2024.


"Setelah mendaftar sebagai calon legislatif nantinya akan melalui berbagai proses lagi mulai dari daftar calon sementara hingga daftar calon tetap, dan setelah itu kita akan melakukan pembekalan bagi caleg. 


"Nantinya ada penugasan bagi  caleg, khususnya untuk Pileg dan Pilpres," tutupnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.