Dr. H. Zainal Berlian Dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdhatul Ulama Sriwijaya Sumatera Selatan.


Palembang,  Liputan Sumsel. Com - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Nizar Ali yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) melantik langsung Dr. H. Zainal Berlian sebagai Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdhatul Ulama Sriwijaya Sumatera Selatan di Aula Bina Praja Sumsel, Sabtu (17/12/2022).


Nizar mengatakan dirinya bersama PBNU akan mengawasi dan mengevaluasi kondisi perkembangan kepemimpinan ITS NU pertiga bulan. Ia berharap ITS NU dapat maju dan menghasilkan output ilmuwan yang dapat dibutukah oleh bangsa dan negara dalam menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah.


“Untuk angkatan pertama, proses perkuliahan ITSNU Sriwijaya sudah mulai. Mudah-mudahan dengan dilantiknya rektor baru ini bisa membawa manfaat positif bagi perkembangan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi NU Sumatera Selatan,” ucapnya dalam kata sambutan


Harapnya, ITS NU juga dapat melahirkan kader-kader Ulama yang berwawasan dan Moderat sehingga mampu meredam timbulnya konflik. Selain itu ITS NU Sriwijaya mampu bekerjasama dengan pemerintah baik pusat dan daerah serta berbagai perusahaan BUMN/BUMD maupun swasta.


Di tempat yang sama BBP ITS NU Sriwijaya Suyitno menambahkan saat ini ITS NU Sriwijaya merupakan satu-satunya ITS di Sumsel semoga dapat mewarnai dunia Pendidikan dari NU untuk semua,“tutupnya.


Selaku Rektor ITS NU terpilih Dr. H. Zainal Berlian menambahkan, Ya alhamdulillah hari ini sejarah bagi ITS NU Sumatera Selatan sudah ditunjuknya atau dilantik Rektor baru yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat atau warga Sumatera Selatan.


Dengan hadirnya Bapak Ketua Umum, Wakil Ketua Umum PBNU Pusat maka terjawablah teka-teki siapa yang akan menjadi Rektor pada hari ini.


“ Saya juga baru dikabari hari ini bahwa saya akan dilantik menjadi Rektor ITS NU Sriwijaya pertama di Sumatera Selatan sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh pbnu rekomendasi dari pusat dan saya pun baru diketahui baru dikasih tahu siang tadi bahwa akan dilantik ,“terangnya.


“ Harapan saya ke depan ITS NU akan membantu pemerintah di bidang pendidikan dan akan membantu masyarakat untuk mengikuti perkuliahan dan diharapkan menjadi universitas yang berkualitas universitas yang Mandiri, yang bisa membantu pemerintah di bidang pendidikan.“pungkasnya.(Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.