Koni Muara Enim Adakan Bimtek Pengumpulan Data dan Diklat Cabor Unggulan, Menuju Porprov XIV


Muara Enim, Liputansumsel.com-'Dalam rangka melaksanakan program kerja Tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Bimtek pengumpulan data dan diklat cabor unggulan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Griya Serasan, Rabu (7/12/2022).



Hardiansyah HS SH MM selaku ketua pelaksana melaporkan, Kegiatan ini di ikuti oleh 60 orang peserta dalam giat ini, terdiri dari 35 orang dari Cabang Olahraga (Cabor) dan 25 orang dari pengurus Koni.



Materi Bimtek pengumpulan data yang di hari pertama denga  Narasumber dari Staf Kemenpora Deputy bidang Prestasi Agung Rubianto Mor Alfo.



Dalam Diklat Cabor unggulan dengan materi pertama  program pembinaan prestasi terpadu dari dispora Syarifudin A.P MSI. Kedua desain program prestasi berkelanjutan, dengan pemateri Kepala Sekolah Olahraga Nasional Sriwijaya Palembang Soni. Ketiga kreteria cara menentukan cabor unggulan Kabupaten Muara Enim oleh Dr Fadillah Kurniawan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNJ).  Keempat konsep road map pembinaan olahraga Kabupaten Muara Enim oleh Agung Ribianto M.Or Alfo dari Kemanpora.



M Chandra SH MKn selaku Ketua Koni Kabupaten Muara Enim dalam sambutannya menyampaikan, " kamu  berharap kedepan dengan ada pelatihan ini anggota, cabor mempunyai inovasi dan menghasilkan prestasi yang di banggakan.



"Kita yakin adanya kegiatan ini, akan menghasilkan berbagai prestasi yang baik bagi Kabupaten Muara Enim," tambahnya.



Kadispora Muara Enim Syarifudin AP MSI menyampaikan, untuk meningkatkan olahraga ini semua pihak harus berperan aktif, karena tidak bisa dilakukan oleh Dispora saja, koni saja cabor atau atlit saja, namun semuanya harus terlibat dan saling mendukung.



"Kita juga akan meningkatkan pelatih-pelatih kita, nanti kita laksanakan pelatihan kepada para pelatih, untuk meningkatkan prestasi di berbagai cabor di Muara Enim," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.