Molen Resmikan Turnamen Bola Basket WalikotaCup 2022


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, - Turnamen Bola Basket Walikota Cup tahun 2022 diresmikan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, Selasa (27/12/2022), di GOR BMNL.


Kejuaraan yang memperebutkan piala Walikota tersebut diikuti sebanyak 29 tim dari putra putri SMP dan SMA yang ada di Bangka Belitung.


Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Molen ini dalam sambutannya mengatakan ingin kembali membangkitkan marwah dan semangat dalam permainan bola basket.


"Kenapa tidak dibangkitkan kembali marwah bola basket di Bangka Belitung ini, kita mulai bangkitkan kembali semangatnya. Saya masih ingat waktu di Sungailiat, bagaimana kawan-kawan saya dulu di depan rumah nya ada lapangan basket. Pulang dari sekolah langsung main basket. Tapi kedepan kita mulai lupa bahwa kita punya potensi," ungkapnya.


Lanjutnya dengan adanya kegiatan ini merupakan sebuah pemanasan untuk ajang di Kejurnas Perbasi U-15 yang ada di Pangkalpinang.


Dirinya juga mengatakan dengan turnamen ini pula akan mencari kader-kader atlet bola basket agar bisa membanggakan Bangka Belitung kedepannya.


"Kita akan cari bibit bibit Bangka Belitung yang dulunya juga pernah terjadi di Bangka Belitung. Kenapa kita memilih SMP dan SMA, karena kita ingin mencari kader-kader atlet basket yang bisa membanggakan Bangka Belitung," ujar Walikota Pangkalpinang.


Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para rekan-rekan yang telah membantu kegiatan ini.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah membantu, Koni Kota Pangkalpinang, Perbasi Provinsi, Perbasi Kota, dan lainnya yang telah membantu kita semua," tutupnya.


Pertandingan pertama di buka dengan SMA Setia Budi Sungailiat melawan SMA Yapensu Pangkalpinang dimenangkan SMA Setia Budi Sungailiat. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.