PDAM Pangkalpinang Gerak Cepat Tangani Keluhan Pelanggan


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, - PDAM Kota Pangkalpinang gerak cepat tangani keluhan pelanggan beberapa hari terakhir terkait pelayanan pengaliran air yang kurang lancar di wilayah Kecamatan Bukti Intan.


Dalam kesempatan itu, Plt. Direktur PDAM pangkalpinang Ervany menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal. 


"Pipa pdam putus akibat pekerjaan proyek di wilayah TPI Ketapang dan berulang beberapa kali," ungkap Ervany, Sabtu, (03/12/2022), di Pangkalpinang.


Dikatakan Ervany, selain di TPI Ketapang juga mengalami hal yang sama di belakang kantor Departemen Agama Provinsi Bangka Belitung akibat proyek pembuatan talud .


"Pipa distribusi diameter 110 mm yang berlokasi di belakang kantor departemen agama provinsi putus akibat proyek pembuatan talud pada tanggal 24 november 2022. Pdam Pangkalpinang langsung melakukan perbaikan pipa agar air kembali normal," ucapnya.


Plt. PDAM Kota Pangkalpinang ini juga mengatakan jembatan pipa jalur bacang reservoir Temberan juga sobek di lokasi dekat CV. DONA karena aset sudah tua.


Selain kerusakan, juga terjadi pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yaitu Clamp Pipa Steel diameter 250 mm di komplek perkantoran Gubernur Bangka Belitung.


"Sebanyak 3 titik telah dicuri sehingga air terbuang dan berakibat hilanggnya tekanan air ke rumah pelanggan, hal ini baru di ketahui oleh petugas kita setelah melakukan survei jalur pada hari rabu, dan selesai dilakukan perbaikan clamp pada hari kamis sore tanggal 01 desember 2022 dan distribusi air bertahap untuk penormalan," jelas Ervany.


"Pipa ukuran 110 mm yang berlokasi di Belakang kantor Depag Provinsi  pada hari jumat tanggal 02 desember 2022 putus lagi akibat proyek pembuatan talud tersebut yaitu tanah longsor sehingga distribusi air ke pelanggan terganggu lagi," lanjutnya 


Sementara itu, dijelaskan Ervany untuk perbaikan-perbaikan telah rampung dilakukan oleh petugas PDAM Kota Pangkalpinang, namun pemulihan pengaliran butuh waktu 1 x 24 jam karena pipa kosong akibat perbaikan.


Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terganggu akibat beberapa kendala tersebut.


"Permohonan maaf kami sampaikan kepada masyarakat pelanggan pdam yang tegganggu pengaliran airnya akibat beberapa kendala tersebut, kami terus berupaya untuk melalukan peningkatan pelayanan," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.