PT. Ocean bersama PT.BM terus genjot jalan yang Rusak


MUBA,liputansumsel.com-sesuai dengan komitmen dan perjanjian PT.Ocean Konstruksi Energy bersama PT Batubara Mandiri (BM) lekukan perbaikan jalan Simpang Mangun Jaya - Macang Sakti,Sejumlah alat berat di sertai puluhan truk pengangkut batu sroop terlihat di sepanjang lintasan jalan tersebut, Selasa(06/12/22).


Direktur PT.Ocean Konstruksi Energy, Irawan mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan perbaikan jalan tersebut bersama dengan PT.Batubara Mandir i(BM) yang melibatkan Tim tehnis PT. Astaka Dodol di bawah pengawasan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan tersebut telah di laksanakan sejak awal bulan Desember 2022.


"Sebenar nya perawatan rutin tetap kita lakukan sejak perusahaan kita beroperasi melalui jalan ini,akan tetapi berhubung menjelang akhir tahun yang di sertai masuknya musim penghujan, sejak awal Desember kita lebih inten untuk melakukan perbaikan jalan,"katanya, Selasa(06/12/22).


Perbaikan dan perawatan jalan yang di lakukan adalah sepanjang lintasan Simpang Mangun Jaya di Desa Beruge,Kecamatan Babat Toman sampai pada Desa Macang Sakti, Kecamatan Sanga Desa di perkirakan sepanjang 70 kilometer,Jalan tersebut di lakukan pengerasan dengan batu scroop atau batu kasar yang dipadatkan dengan dukungan alat berat seperti grader, eksavator dan vibro.


"Untuk Saat ini sudah ada sekitar 5000 kubik batu yang kami drop untuk perbaikan jalan. Dan kami juga sudah menyiapkan dua tongkang berisi stok batu yang saat ini sudah berada di pelabuhan Batu Rona,"Ungkapnya.


Di paparkan nya, rencana kerja perbaikan dan perawatan jalan yang dilakukan PT.Ocean bersama PT Batubara Mandiri (BM) tersebut sebelumnya sudah di sampaikan Dan di setujui oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, Dan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat menekankan pentingnya perbaikan dan perawatan jalan tersebut agar tidak menggangu transportasi dan perekonomian masyarakat.


"Sebelumnya kita drop batu dari Curup dan ternyata sangat lambat, paling berkisar 7-10 mobil per hari,Sekarang dengan tersedianya stok batu di Pelabuhan Batu Rona bisa didrop 30-40 mobil per hari, Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, kami mohon dukungan dari semua pihak,"Cetusnya,(PWDPI/Rill Prioritas).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.