Wamen Naker RI Bersama Walikota Pangkalpinang Hadiri Job Fair 2022


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ir. Afriansyah Noor, M.Si bersama Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil membuka Pangkalpinang Job Fair tahun 2022, Senin (05/12/2022), di Halaman DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.


Pada kesempatan itu, Wamen Naker RI tersebut memberikan apresiasi kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah mengadakan kegiatan tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pangkalpinang Job Fair 2022 ini, semoga peserta dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut,” ucapnya.


Selain itu, dirinya juga mendoakan para pencari kerja dapat diterima dan bekerja di perusahaan yang dituju.


"Dan seluruh perusahaan yang memberikan fasilitas yang menargetkan hampir 400 tenaga kerja baru. Saya doakan adik-adik bisa diterima dan bekerja di perusahaan tersebut," katanya.


Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil menyebutkan ada sekitar 400 lebih lapangan pekerjaan yang dibuka oleh 20 perusahaan. Ia berharap, Job Fair tersebut dapat menyerap 400 tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran.


"Laporan yang diterima hampir ribuan orang memperebutkan hampir 400 lowongan pekerjaan yang dibuka ini. Mudah-mudahan ini bisa menampung hampir 400 tenaga kerja," ujarnya.


Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Yan Rizana menyatakan dilaksanakannya Job Fair 2022 adalah salah satu dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mengurangi angka pengangguran.


"Dengan pelaksanaan job fair ini adalah salah satu dukungan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengurangi angka pengangguran di Pangkalpinang," ucap Yan.


“Berdasarkan data BPS, pada tahun 2021 pengangguran di Pangkalpinang sebesar 6,81 persen dan pada tahun 2022 sebesar 5,9 persen, semoga pengangguran di Pangkalpinang semakin berkurang,” lanjutnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.