9 Provinsi Ikuti Kejurnas Bola Basket U-15 di Pangkalpinang


PANKALPINANG,liputansumsel.com -- Kejuaraan Nasional Bola Basket tahun 2023 yang akan diadakan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung beberapa hari lagi diikuti 9 provinsi dari berbagai daerah.


Adapun 9 provinsi tersebut dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung.


Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar 


"Mudah-mudahan Allah ridho dan sesuai dengan yang kita rencanakan. 

Untuk persiapan nya sendiri sudah 90 persen otentik," ungkap pria yang akrab disapa Molen, Rabu (04/01/2023), ketika di wawancara awak media.


Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga mengatakan dalam ajang Kejurnas ini akan menghadirkan Ketua Umum Perbasi Pusat, Sekretaris Jenderal Perbasi Pusat, Staff Khusus Menpora.


"Yang akan hadir nanti, ada ketum perbasi, sekjen perbasi, stafsus menpora, dan masih ada dua yang belum dipastikan yaitu dari pak Erick Tohir dan bapak Menpora," ujarnya.


Selain mengenalkan salah satu potensi yang ada di Bangka Belitung  melalui olahraga basket ini, dirinya berharap kejurnas ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat.


"Dan ini juga merupakan pertama terjadi kejurnas di Bangka Belitung. Ini apresiasi sekali harusnya, mudah-mudahan kegiatan ini jadi motivasi untuk kita yang orang Bangka Belitung bahwa kita punya potensi untuk basket dan kedua kita bisa," jelasnya.


Walikota Pangkalpinang ini juga menginginkan untuk event sekelas nasional akan selalu ada di Kota Pangkalpinang kedepannya.


"Kedepan saya pengen event-event nasional ada di Pangkalpinang khususnya, karena multi efek nya luar biasa. Dari hotel, restaurant, kuliner, serta marwah kita untuk dikenalkan. Oleh sebab itu untuk masyarakat Bangka Belitung, ayok kita sambut tamu-tamu kita dengan cara yang bagus dan juga baik, serta selalu tersenyum," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.