Camat Kemuning Galakan Sholat Subuh Berjamaah


Palembang,  Liputan Sumsel.Com - Sebagai langkah menyerap aspirasi dan momen silaturahmi bersama warga,  Pemerintah Kecamatan Kemuning Kota Palembang galakan safari subuh diwilayahnya.


Camat Kemuning M.Irman, SSTP.,M.Si menyampaikan

Sholat subuh berjamaah yang

digagas oleh walikota Palembang H Harnojoyo ini merupakan program pemerintah kota Palembang untuk  mengajak masyarakat agar rutin melaksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid /mushollah.


Kegiatan tersebut selain salah satu program unggulan walikota Palembang, juga guna meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memupuk tali silaturahmi.


"Sholat subuh berjamaah dimasjid memiliki keutamaan yang sangat besar bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah. Disamping kewajiban melalui sholat subuh berjamaah kita dapat menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga secara langsung,"ungkapnya, Rabu (11/01/2023).


Program safari subuh yang sudah berjalan ini sangat disambut baik oleh masyarakat sehingga harus tetap berjalan dan berharap dapat menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam memakmurkan masjid.


Irman menyampaikan kegiatan seperti ini terus di lakukan di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Kemuning secara bergiliran. Melalui safari subuh juga pihaknya dapat menyampaikan program-program pemerintah Kota Palembang salah satunya seperti program gotong royong .


” Dengan adanya kebersamaan maka akan terjalin kedekatan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya” kata Irman.


Lanjut Irman "Walau sempat terhenti akibat pandemi covid-19 beberapa waktu lalu namun Alhamdulillah kita bisa melakukanya kembali, "pungkasnya.(Ali).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.