Ketua DPRD Sumsel Ajak FJP Bangun Pers Yang Bermartabat


Palembang,liputansumsel.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Anita Noeringhati mengingatkan, agar Forum Jurnalis Parlemen (FJP) mampu berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun demokrasi dan pers yang bermartabat. Hingga program-program yang di laksanakan selama ini, dapat memberi kontribusi positif secara luas.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati saat membuka Musyawarah Forum Jurnalis Parlemen (FJP), jumat (27/1) di MC DPRD Provinsi Sumsel.

“Jadi kedepan para pengurus FJP harus mampu membangun program yang bermanfaat, hingga memberi dampak positif secara luas,” kata Anita Noeringhati.

Menurut Anita, dalam pelaksanaan dan tata kelola organisasi, sudah seharusnya Ketua FJP menjadi koordinator dan bukan bersikap sebagai seorang pimpinan tunggal. Karena dalam prinsip organisasi, seorang koordinator harus mampu menjalankan roda organisasi bersama para pengurus lainnya.

“Jadi kalau koordinator sifatnya bukan sendiri-sendiri, tapi bersama-sama dengan yang lain. Demikian juga untuk Ketua FJP yang baru,  kami harapkan mampu mengelola FJP lebih baik lagi,” terang Anita.

Dia mengingatkan, agar para pengurus FJP yang terdiri dari insan pers yang independen, selayaknya menjaga integritas hingga terbangun demokrasi yang lebih baik lagi.

Dalam musyawarah FJP tersebut Dudy Oskandar terpilih sebagai Ketua Forum Jurnalis Parlemen (FJP) periode 2023-2026, mengalahkan Ardhy Fitriansyah dalam voting, dengan selisih dua suara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.