Walikota Bersama Kemenpora RI Buka Kejurnas Basket U-15 di Pangkalpinang


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Kejurnas Bola Basket U-15 di Kota Pangkalpinang resmi dibuka Walikota Pangkalpinang bersama Kemenpora RI, pada Sabtu malam (07/01/2023), di GOR BMNL.


Sebanyak ratusan atlet putra dan putri bola basket memeriahkan kejurnas kali ini diikuti dari 9 provinsi yang ada di Indonesia.


Pada kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya jika dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya memiliki banyak kekurangan.


"Kami mengucapkan selamat bertanding kepada semua kontingen yang hadir pada kejurnas kali ini di Kota Pangkalpinang kami ini," ungkap pria yang akrab disapa Molen.


Lanjut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, meski Pangkalpinang terbilang kota kecil, namun dirinya ingin mencoba menyamakan dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia dalam melaksanakan event-event skala nasional seperti Kejurnas Bola Basket kali ini 


"Hari ini mungkin gedung basket kami tidak sebesar dengan gedung-gedung basket yang ada di kota provinsi lainnya. Tapi izinkan kami kota yang kecil ini, ingin juga menjadi kota besar yang basket nya di Indonesia ini," jelasnya.


Dikatakan Walikota Pangkalpinang bahwa hari ini merupakan suatu pelajaran bagi Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung agar kegiatan kejurnas malam ini akan memberikan semangat untuk membuat lapangan basket yang lebih besar lagi 


Selain itu, dukungan dari semua pihak yang ikut membantu dan mendukung kegiatan pelaksanaan kejurnas ini.


"Sekali lagi terima kasih kepada pemilik gedung basket ini, gedung ini bukan milik pemkot Pangkalpinang, namun dengan besar hati beliau meminjamkan gedung ini kepada kami untuk melaksanakan kejurnas ini," pungkasnya. 


Sementara itu, Staff Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI, Samsudin, menyampaikan terimakasih kepada Walikota Pangkalpinang yang telah mensupport penuh kegiatan ini.


"Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa telah terlaksananya Kejurnas Basket ini, khususnya untuk Kota Pangkalpinang," ucapnya Samsudin.


"Sesuai amanat presiden pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) bahwa olahraga mesti dilakukan revolusi serta perbaikan dan ini adalah kesempatan untuk Pangkalpinang mengembangkan olahraga agar lebih maju lagi apalagi pak Wali sudah menyatakan siap melaksanakan kejuaraan tingkat nasional bukan hanya basket tapi juga cabang olahraga lain,” ujar Samsudin. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.