Bikin Kartu Kuning, Disnaker Beri Hadiah Sovenir Bagi Pencaker


PRABUMULIH, liputansumsel.com– Dinas Ketenagakerjaan atau Disnaker merupakan pihak yang berwenang mengeluarkan kartu kuning yang diperuntukkan untuk pencari kerja terutama perusahaan yang beroperasi di Indonesia.


Banyak perusahaan di Indonesia juga yang mencari pekerja melalui Disnaker. Kartu kuning juga digunakan sebagai tanda bahwa sudah memiliki data di Disnaker.


Nah, untuk itu Disnaker Kota Prabumulih telah membuat program baru terkait kartu kuning ini, melalui kepemimpinan baru H Sanjay Yunus SH MH membuat trobosan baru.


Belum lama ini, media ini berhasil berbincang dengan suami dari Anggota DPRD Kota Prabumulih Hj Nurlisna. Untuk menggaet para calon pencari kerja membuat kartu AK-1 atau kartu kuning Disnaker membagikan hadiah atau sovenir cantik yang bakal diberikan secara gratis kepada pendaftar yang akan membuat AK-1.


“Ya kita berikan gratis hadiah langsung dari Disnaker Prabumulih untuk calon pencari kerja yang membuat kartu kuning” ucap Sanjay.


Di kepemimpinan Sanjay sapaan akrabnya itu telah banyak perubahan nyata di Disnaker Kota Prabumulih, diantaranya beberapa perusahaan di Prabumulih diwajibkan mendaftarkan diri jika ada lowongan kerja diperusahaan mereka, hal itu menurut Sanjay untuk menghindari penipuan.


Tak hanya itu, ketegasan Kepala Dinas Ketenagakerjaan baru itu di uji dengan beberapa masalah yang ada di perusahaan diantaranya RS Fadhilah, yang saat ini diduga tidak mengikuti surat edaran UMP terhadap karyawannya.


Namun demikian, Pria yang bergelar Sarjana Hukum itu mengaku tak tebang pilih dengan perusahaan yang membandel, jika tak ikut aturan bakal memberikan sanksi hingga cabut izin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.