Buka Rembuk Pendidikan, Plt Bupati Tekankan Pentingnya Pendidikan Informal


Muara Enim, Liputansumsel.com--Sekolah diharapkan tidak hanya mampu memberikan pendidikan formal dan mendukung pendidikan nonformal, namun juga harus mampu melaksanakan pendidikan informal, yaitu dengan membangun karakter dan keterampilan nonteknis (softskilss) siswa.


Hal tersebut disampaikan, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD, saat membuka kegiatan Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Jumat (03/02/2023).


Dalam kegiatan yang dihadiri para Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP serta para pengawas sekolah Se-Kabupaten Muara Enim ini, Plt Bupati menyampaikan bahwa melalui pendidikan informal maka siswa akan diasah untuk berpikir kritis, sikap profesional, etos kerja, kepemimpinan  sekaligus keimanan dan ketaqwaan.


Plt Bupati yang hadir bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utamin SE dan didampingi Pj Sekretaris Daerah H Riswandar SH MH menyampaikan bahwa sekolah melalui para guru dan kepala sekolah selayaknya memberikan contoh keteladanan yang baik sehingga siswa tidak hanya dididik untuk menjadi pintar, melainkan juga dibentuk untuk berakhlak sekaligus terampil.


Menurutnya hal tersebut menjadi dasar yang harus diupayakan dalam membangun sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.


Lebih lanjut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim ini, Plt Bupati juga mengharapkan para kepala sekolah dan guru agar terus meningkatkan kemampuan, kreativitas dan inovasi, termasuk menguasai teknologi informasi sehingga mampu mengimbangi kemajuan zaman guna menciptakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas.


Menurutnya semua ini merupakan ikhtiar dalam memberikan pelayanan pendidikan yang prima dengan ketulusan hati serta dilandasi jiwa pengabdian tanpa batas. 


Seusai membuka acara, Plt Bupati dan Plt Ketua TP PKK pun menyempatkan diri menyapa dan bersalaman dengan seluruh peserta rembuk pendidikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.