Bupati OKI Lepas Abi Quhafah Ke MTQ Internasional di Qatar


OKI, LiputanSumSel.Com-Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah OKI, Syamsudin, SH.I melepas keberangkatan Abi Quhafah, Qori terbaik Indonesia asal Ogan Komering Ilir untuk berlaga di ajang MTQ Internasional yang akan digelar di Qatar dalam waktu dekat.


Mewakili Bupati, Kabag Kesra Syamsudin menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi terhadap capaian prestasi putra daerah OKI yang akan mewakili Indonesia di event internasional itu.

.

"Kita bangga dengan torehan prestasi Abi Quhafa, Saya yakin bahwa kemampuan Qori/Qoriah asli OKI tidak dapat dipandang sebelah mata. Masih banyak talenta-telenda berbakat yang harus kita bina dan ayomi bersama," ajak nya di Kantor Bupati OKI, Selasa, (14/2/23).

.

"Sekali lagi kita perlu bersyukur serta bangga Abi Quhafah mewakili Indonesia ke ajang Internasional". Terang Syamsudin.

.

Syamsudin berharap kedepanya akan lahir Abi Quhafah lain dari OKI. 

.

Ditemui di Kantor Bupati OKI Abi Quhafah mengatakan dirinya akan berlomba pada MTQ Internasional di Qatar  untuk cabang Tilawah Dewasa.

.

Abi mengucap terimakasih atas dukungan Pemkab OKI yang menurut dia menjadi motivasi jelang keberangkatannya ke jazirah arab.

.

"Jadi penyemangat saya untuk berangkat mewakili Indonesia", Terang dia.

.

Juara STQH Nasional 2019 ini juga meminta dukungan masyarakat OKI dalam tugasnya mewakili bangsa di Qatar.

.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat OKI untuk mewakili Indonesia," terang dia.

.

Sementara Pengurus Harian LPTQ OKI, H.M. Torik Jamil.M.Pd.i, mengatakan LPTQ memilik tugas utama memasyarakatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

.

"Ini tugas yang tidak ringan sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Al Quran, LPTQ harus terus  mampu mencetak Qori dan Qoriah, hafiedz dan hafiedzah untuk daerah ini", tambahnya


Yang tidak kalah penting ujar Toriq, terkait pembinaan kepada Qori yang sudah berprestasi, agar terus melakukan kaderisasi terhadap generasi selanjutnya sehingga Qori/Qoriah Kabupaten OKI dapat terus menjaga tradisi prestasi di level Nasional dan Internasional


Abi Quhafah merupakan hafiz Al Qur'an 30 Juz. Abi juga pernah meraih nilai tertinggi di ajang Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Nasional cabang Tilawah dewasa putra di Malang pada tahun 2022 lalu.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.