Demi Keselamatan Anak, Rio Dukung Pol PP Jaga Di Tiap Sekolah


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Beredar isu mengenai rawannya kasus penculikan anak, Pemkot Pangkalpinang melalui Satpol PP Kota Pangkalpinang menerapkan penjagaan di tiap-tiap sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang.


Menanggapi hal ini, Rio Setiady selaku anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang mendukung penuh Satpol PP Pangkalpinang dalam menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak di tiap sekolah.


"Setuju! Terlepas dari rumor atau realita, kita tetap wajib waspada dan hati hati terhadap keselamatan anak anak kita," ungkap Rio Setiady, Jumat (03/02/2023), saat dikonfirmasi.


Lanjut Rio, pihaknya telah mengadakan rapat bersama Satpol PP dalam membahas banyak hal termasuk penjagaan di tiap sekolah.


"Kami dari Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang pekan ini telah rapat bersama Satpol PP membahas banyak hal terkait dengan keamanan dan ketertiban umum di Kota Pangkalpinang," 


Dirinya juga berharap kasus seperti ini tidak terjadi di Kota Pangkalpinang. Namun Rio menekankan untuk tetap selalu waspada dalam situasi apapun baik itu di lingkungan sekolah maupun lingkungan bermain disekitar rumah.


"Dan kita berharap kasus ini tidak terjadi di Kota Pangkalpinang Namun demikian kita semua perlu waspada jangan sampai ada peluang sehingga dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya


"Apakah anak-anak dalam situasi sedang sekolah atau sedang bermain di sekitar rumah. Yang jelas memang sudah ada kasus di Pulau Jawa terkait dengan penculikan anak, tentu hal ini harus membuat kita berhati-hati dalam melakukan penjagaan terhadap anak-anak kita," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.