Grand Opening Agrowisata Tekno-44 oleh KSAD, Dihadiri Ketua DPRD Prov Sumsel


Palembang, liputansumsel.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH.,menghadiri Kegiatan Grand Opening Agrowisata Tekno-44 oleh KASAD, Bapak Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., MM., yang bertempat di Desa Gelebek Dalam, Banyuasin.  Senin, (13/02/2023).

Agrowisata Tekno-44 merupakan lokasi wisata, sebagai upaya ketahanan pangan dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diinisiasi oleh Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo yang mengembangkan konsep pertanian terpadu (integrated farming system) dengan menerapkan berbagai teknologi dengan luas areal 33 hektare tersebut  juga memanfaatkan “smart system”.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama istri Rahma Setyaningsih,Bupati Kabupaten Banyuasin Askolani,Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika.

meninjau Agrowisata Tekno-44 di Desa Gelebek Dalam, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan itu, Kasad yang juga didampingi  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudy Nurdika SIP M Si M Tr (Han), Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan peninjauan langsung.

Ia meminta agar para prajurit menggalakkan keseluruhan program unggulan TNI AD yang sedang berlangsung ini dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat. 

“Kita berikan apresiasi kepada Pangdam II/Swj dan Danrem 044/Gapo atas apa yang dilakukan ini, dan saya lihat baru Kodam II/Swj seperti ini adanya kekompakan dengan masyarakat, akademisi, hingga pemerintah daerah dan ini perlu terus dipertahankan,” tambahnya.

Sementara program Ketahanan Pangan TNI AD antara lain memanfaatkan lahan produktif untuk menanam jagung, padi, tanama hortikultura dan lainnya. (mhn/ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.