Lantik Sayap Partai PDI Perjuangan Di Pulau Bangka, Ini Harapan Eriko Sotarduga


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Pendidikan Politik Dan pelantikan DPC Bamusi, Repdem, serta TMP PDI Perjuangan se- Pulau Bangka. Sabtu (25/02/2023), di Fox Haris Hotel.


Dalam kesempatan itu, Eriko Sotarduga selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, yang didampingi Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menyampaikan bahwa para kader kader muda ini harus siap menerima tantangan kedepan.


Karena kader organisasi sayap PDI Perjuangan ini harus mengisi pembangunan, generasi emas yang nantinya akan menghadapi tantangan yang besar.


"Namun harus siap untuk itu. Tantangan tantangan kedepan itu tidak mudah. Itulah kami mengadakan pembekalan dari PDI Perjuangan untuk mempersiapkan generasi mudah untuk menjadi pemimpin pemimpin di masa depan," ungkap Eriko.


Dirinya juga mengatakan bagaimana caranya untuk menggaet generasi generasi muda ini masuk ke kalangan dunia politik.


"Karena kami berharap orang muda ini masuk kedunia politik untuk memperbaharui dunia politik ini bahwa politik ini bukan buruk, bukan jelek. Yang membuat politik ini jelek adalah oknumnya," ucap Eriko Sotarduga. 


Menurut Eriko, politik itu adalah suci, karena politik adalah cara berkuasa untuk  bermanfaat bagi banyak orang. 


"Karena itu kami ingin mendidik dan mensharing mengenai bagaimana cara mengelola dan juga cara memimpin didalam sebuah organisasi," ujarnya.


Selain itu, Ketua Bidpora DPP PDI Perjuangan ini juga berpikir untuk bagaimana caranya agar para generasi muda lainnya dapat masuk ke PDI Perjuangan.


"Bagaimana juga cara menarik generasi muda lain untuk masuk ke PDI Perjuangan. Kalaupun, paling tidak melalui ormasnya dulu biar mereka bebas berkreasi, mempersiapkan diri untuk yang akan datang masuk ke partai politik PDI Perjuangan," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.