Layanan Perpustakaan Pangkalpinang Dibuka 8 Februari Untuk Umum

Kepala DPK Imbau Jajaran Sosialisasi Ke Masyarakat


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, – Setelah vakum hampir satu tahun lebih karena proses pembangunan, layanan Perpustakaan Umum Kota Pangkalpinang akan kembali dibuka pada 8 Februari 2023 mendatang.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I, M.Pd bahkan menegaskan kepada jajarannya untuk mempersiapkan segala aspek teknis maupun administratif agar layanan tersebut bisa dinikmati dengan baik oleh pengunjung. Ia juga mengimbau agar jajarannya dapat menginformasikan secara masif kepada masyarakat.


“Dibukanya layanan perpustakaan tersebut di tanggal 8 Februari, itu merupakan upaya kita memenuhi keinginan masyarakat yang sudah lama tidak dapat mengakses layanan perpustakaan kita. Hal ini juga kita upayakan sebagai persiapan menjelang launching Gedung Layanan Perpustakaan serta seremoni penting lain yang rencananya kita laksanakan pada minggu pertama bulan Maret mendatang,” jelas Hj. Eti di sela-sela Rapat Koordinasi, Kamis (02/02/2023).


Rangkaian agenda penting tersebut tutur Hj. Eti harus dikoordinasikan secara baik di kalangan internal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan maupu pihak-pihak yang terkait. Maka dari itu, ia meminta seluruh pegawai baik yang berstatus ASN maupun tenaga kontrak untuk membantu Bidang Perpustakaan dalam melakukan percepatan penyiapan sarana dan prasarana.


“Kita menginginkan semua SDM kita berpartisipasi membantu. Apa yang bisa dikerjakan, baik membantu memilah dan menyusun buku-buku, memindahkan rak-rak buku, ataupun hal lainnya harus cepat dilakukan. Semoga dengan kebersamaan dan sikap gotong royong yang kuat, apa yang kita harapkan bisa kita capai sesuai target,” pungkas Hj. Eti. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.