Lelang Jabatan Sekda Sepi Peminat? Ini Kata Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang sampai saat ini masih sepi peminat. Diketahui sebelumnya bahwa pendaftaran lelang telah dibuka mulai sejak tanggal 24 Januari kemarin sampai tanggal 8 Februari 2023 mendatang.


Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini belum ada peserta yang mendaftar dalam lelang sekda tersebut.


"Sementara belum ada, karena masih masa pendaftaran yang panjang dan kemungkinan masih menyiapkan berkas," ungkap Fahrizal, Jumat (03/02/2023).


Lanjutnya, adapun syarat minimal peserta yang dapat mengikuti lelang tersebut harus lebih dari tiga pendaftar dan minimal tiga yang lulus administrasi.


"Minimal lebih dari 3 pendaftar dan minimal 3 yang lulus administrasi, kalau belum memenuhi kuota minimal, dapat diperpanjang 7 hari," jelasnya.


Dijelaskan Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang ini bahwa ada beberapa tahapan dalam proses seleksi setelah pengumuman, yakni berupa penulisan makalah, assessment, dan wawancara.


Dikatakan Farizal adapun untuk pengangkatan posisi sekda tersebut berdasarkan aturan yang berlaku, dalam hal ini Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) nya merupakan Walikota.


Dari aturan yang berlaku ada ketentuan syarat umum dan khusus untuk dapat mengikuti lelang tersebut.


"Syarat ada, syarat umum dan khusus bisa cek di pengumuman," pungkas Fahrizal. 


Informasi tata cara pendaftaran dan formulir pendaftaran bisa dilihat melalui http://www.bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.