Lomba Cerdas Tepat Tingkat Pelajar Meriahkan HUT Ke-42 Bukit Asam


Muara Enim, Liputansumsel.com--PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Lomba Cerdas Tepat untuk para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dari sekitar wilayah operasional. Lomba yang merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA ini digelar pada 20-22 Februari 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) PTBA Lantai 4, Tanjung Enim.


Sebanyak 37 SD, 25 SMP, dan 23 SMA mengikuti lomba ini. Total ada 255 siswa-siswi dan 85 tim yang menjadi peserta. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan plakat. 


Koordinator Perlombaan HUT ke-42 PTBA, Riki Aprianto, menyampaikan bahwa pihaknya merasa  karena banyak sekolah yang berpartisipasi dalam Lomba Cerdas Tepat ini. Riki berharap agar ke depan lomba ini dapat menjangkau tingkatan yang lebih luas.


"Saya berharap suatu saat nanti Lomba Cerdas Tepat ini tidak hanya menyasar Kabupaten Muara Enim dan Lahat, tetapi juga di Sumatera Selatan. Nantinya mungkin bisa di tingkat nasional," ujarnya.


Sementara itu, Eli Martini selaku Guru Pendamping SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim merasa bangga anak didiknya bisa menjadi juara dalam lomba ini.


"Panitia berhasil memaksimalkan acara pada hari ini. Semoga ke depannya lomba ini akan terus ada dengan inovasi yang lebih baru," ungkapnya.


Sementara Rio, peserta dari SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim mengaku sangat senang karena berhasil menjadi juara dalam lomba ini.


"Apabila ada Lomba Cerdas Tepat lagi, saya bersedia untuk ikut. Semoga di ulang tahun yang ke-42 PTBA semakin baik, lebih maju lagi dan sejahtera," jelasnya.


Berikut daftar pemenang Lomba Cerdas Tepat:


Tingkat SD


Juara 1 SDIT Rabbani Muara Enim

Juara 2 SDN 15 Lawang Kidul

Juara 3 SDN 20 Muara Enim

Juara 4 SDN 12 Lawang Kidul

Juara 5 SD Xaverius Emmanuel

Juara 6 SDN 24 Lawang Kidul 


Tingkat SMP


Juara 1 SMPN 4 Muara Enim

Juara 2 SMPN3 Muara Enim

Juara 3 SMP Xaverius Muara Enim

Juara 4 SMP Santo Yosef Lahat

Juara 5 SMPN 1 Merapi Timur

Juara 6 SMP IT Rabbani Muara Enim


Tingkat SMA 


Juara 1 SMAN 1 Unggulan Muara Enim

Juara 2 SMAN 4 Lahat

Juara 3 SMA Santo Yosef Lahat

Juara 4 SMAN 2 Muara Enim

Juara 5 SMA Bukit Asam Tanjung Enim

Juara 6 SMAN 3 Lahat Juara 6.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.