PDI Perjuangan Bangka Belitung Gelar Pendidikan Politik Dan Pelantikan Sayap Partai Ditingkat DPC se-Pulau Bangka


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Pendidikan Politik Dan pelantikan DPC Bamusi, Repdem, serta TMP PDI Perjuangan se- Pulau Bangka. Sabtu (25/02/2023), di Fox Haris Hotel.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebuah ruang bagi kader kader muda untuk melakukan politik struktural.


"Tujuan kita hari ini tidak lain untuk memberikan sebuah ruang bagi anak anak muda untuk melakukan politik struktural dan kita juga ingin dari partai ada kaderisasi, jangan itu itu saja orang nya," ungkap Didit.


"Hanya, setelah kita lantik ini, ya jangan kita lepas begitu saja. Namun juga kita bina mereka ini. Karena hampir 90 persen mereka ini belum pernah berpolitik," lanjutnya.


Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para Ketua TMP, Repdem, dan Bamusi yang telah mampu membentuk kader kader muda di tiap cabang masing-masing.


"Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua TMP, Ketua Repdem, Ketua Bamusi, yang telah mampu membentuk didikan di cabang masing masing, itu sudah luar biasa. Ini menunjukkan bahwa sistim kaderisasi politik PDI Perjuangan ini berjalan," ucapnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, menambahkan bahwa pelantikan sayap partai ini memang telah diamanatkan dalam anggaran perjuangannya PDI Perjuangan.


"Sehingga seluruh Indonesia di bentuk, tidak terkecuali do Bangka Belitung ini. Kebetulan Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Bangka Belitung, maka ini konsentrasi di Pangkalpinang termasuk juga sayap partai dari Taruna Merah Putih, Repdem, dan Bamusi Kota Pangkalpinang juga ikut di lantik," ucap Abang Hertza.


Selain itu, dirinya juga ditunjuk oleh partai sebagai panitia perlengkapan dalam kegiatan tersebut untuk mempersiapkan segala sesuatunya.  


"Jadi Abang pikir, ini sebuah momentum. Kami dari PDI Perjuangan bersinergi tidak hanya kepada pengurus inti badan partai saja. Tetapi kepada sayap-sayap partai pun disinergikan dalam upaya untuk menghadapi pemilu di 2024 akan hattrick menang tiga kali sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum kami yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.