Pemkot Pangkalpinang Beri Ruang Kreasi Bagi Generasi Muda


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus berupaya menciptakan sumber daya manusia unggul menjelang bonus demografi, dengan selalu memberikan ruang beraktivitas dan berkreasi khususnya bagi generasi muda. Selasa (28/2/2023), di Pangkalpinang.


Orang nomor satu ini Kota Pangkalpinang menyampaikan bonus demografi menjadi kesempatan strategis yang harus disikapi dan dikelola dengan baik. Sebab jika tidak, hal tersebut akan menjadi antipati yang berbanding terbalik dengan harapan.


“Jangan sampai kita melewatkan momen-momen ini. Di umur 20 tahun ini menjadi masa-masa kita bermain. Masuk di usia 30 adalah masa mencari jati diri dan ini merupakan pertandingan sesungguhnya. Di atas itu jika tidak memiliki identitas kita sudah tidak mampu lagi bersaing dengan orang di bawah kita yang kemampuannya jauh lebih tinggi yang mahir dalam teknologi dan digital, ” ungkap Molen.


Ia menambahkan, sebagai penentu kesuksesan Indonesia ke depan, mengharapkan agar generasi emas mampu melakukan pergerakan ke arah positif dengan meningkatkan keahlian dan keterampilan. Apalagi di tengah persaingan yang semakin keras.


“Dunia ini terus berputar jangan sampai kita lewati momen-momen seperti ini. Jangan kita terlambat, lalai, tertidur oleh kondisi sekarang. Ayo manfaatkan kesempatan, latih lah mental sehingga bisa bersaing,” pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.